Maudy Ayunda Galau Pilih Universitas Oxford atau Harvard

691
Maudy Ayunda

Aktris sekaligus sebagai penyanyi Maudy Ayunda tengah dilanda kegalauan harus memilih di salah satu universitas bergengsi di luar negeri. Dia berhasil diterima di Universitas Oxford dan Harvard.

Kendati demikian, cewek kelahiran Jakarta 24 tahun ini memastikan jika tiba waktunya dia akan memilih sesuai dengan passion-nya untuk merealisasikan mimpinya di masa yang akan datang.

“Aku belum memutuskan. Tapi aku sudah condong ke salah satu kesempatan yang besar ini. Aku akan membagikan keputusanku ini nanti ketika waktunya tiba,” Tulis Maudy di akun Instagram miliknya, dikutip Fajar Indonesia Network (FIN), Senin (4/3).

Aktris pemeran ‘Perahu Kertas’ itu baru saja lulus S1 dari Oxford University. Di Harvard University, dia diterima untuk bidang study Magister Pendidikan (Master of Education). Sedangkan di Stanford University dia juga diterima untuk program MBA. Sampai saat ini Maudy belum menentukan pilihannya.

Di akun Instagram-nya, pemain film ‘Sang Pemimpi’ itu mengunggah foto dirinya berpose di depan patung John Harvard yang legendaris pada dua tahun lalu. Dia tampak cantik mengenakan pakaian casual, memegang topi berwarna merah, dengan wajah tidak melihat ke kamera, dengan senyum sumringah.

“Beberapa hari yang lalu, saya menerima penerimaan saya di Universitas Harvard untuk Magister Pendidikan. Terasa nyata dan aku dibawa kembali ke momen dua tahun yang lalu saat berjalan menaiki tangga dan menuju patung John Harvard. Aku melihat bangunan di sekelilingnya dan tertarik pada batu merahnya. Aku berjanji untuk belajar di sana,” kata Maudy.

Bintang iklan XL itu pun mengaku bahwa mimpi dirinya sudah di depan mata. Kini dia tinggal kerja keras dan berkomitmen untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

“Sekarang aku begitu gembira. Terima kasih. Yang paling penting ini semua menjadi pelajaran jika mimpi dapat dipecah menjadi sebuah tujuan konkret dan rencana yang dapat dicapai. Kerja keras dan komitmen pada visi dapat menuai hasil yang baik,” sambung Maudy Ayunda.

Aktris yang juga bisa menulis ini sebelumnya meraih gelar sarajana di studi Philosophy, Politics dan Economics (PPE) di University of Oxford.

“Tetapi ceritanya tidak berakhir di situ. Saat ini aku menghadapi dilema yang indah, karena saya juga mendengar kabar dari mimpi besar saya yang lain: penerimaan ke program MBA Stanford,” pungkas Maudy Ayunda.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here