Ma’ruf Amin Optimistis Rebut Kemenangan di Garut

121
Cawapres KH Ma'ruf Amin dalam pertemuan pesantren se-Priangan Timur, di Garut, Kamis (4/4). (MUHAMAD ERFAN/RADAR GARUT)

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Calon Wakil Presiden 01 KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis bisa meraih kemenangan di Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkannya usai dialog cawapres dengan pesantren kampung Priangan Timur di Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Garut, Kamis (4/4).

Menurut Ma’ruf, banyaknya dukungan termasuk dari kalangan ulama jadi salah satu alasan keyakinan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

“Dulu itu (kalah) sekarang menang lah,” kata Ma’ruf.
Dirinya meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 bisa meraup suara minimal 60 persen di Jawa Barat.

Bahkan Kabupaten Garut yang pada Pilpres 2014 menjadi basis Prabowo, diyakini Ma’ruf bisa mendapat kemenangan di Pemilu 2019.

“Dulu kalah, sekarang harus menang. Termasuk di Garut,” katanya.

Menurutnya, walau hanya unggul tipis, namun suara 01 sudah bisa disebut menang. Dari kekalahan pada 2014 dan bisa unggul, itu sudah suatu perubahan yang luar biasa.

“Dari jarak 20 persen jadi tipis. Sama bahkan di atas walau beda satu atau dua persen. Masih ada beberapa waktu untk genjot,” katanya.

Menurutnya, banyak relawan yang tumbuh di berbagai daerah dan munculnya dukungan baru, hal tersebut menjadi tenaga untuk kemenangannya di Jawa Barat.

“Dulu kan kurang sekali (relawan, red). Terutama di daerah-daerah Priangan Timur. Sekarang sudah banyak,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here