Ma’ruf Amin Ingin Temui Sandiaga Uno

94
Sandiaga Uno mencium tangan KH Ma'ruf Amin saat depat capres/cawapres pertama lalu. (Jawa Pos)

RadarPriangan.com, JAKARTA – Cawapres 01 Maruf Amin mengungkapkan rencana menemui cawapres 02 Sandiaga Uno pasca pemungutan suara Pemilu 2019. Pertemuan itu merupakan bentuk upaya rekonsiliasi, mencegah perpecahan, dan mempererat kembali persatuan di kalangan masyarakat.

Maruf mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya berkomunikasi dengan pihak Sandi. “Kita tunggu negosiasinya gimana nanti,” terang dia seusai rapat di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Selasa (23/4). Ketua MUI itu juga belum memastikan kapan pertemuan dengan Sandi bisa dilakukan.

Mantan anggota DPR itu kembali mengingatkan, pemilu, khususnya pilpres, bukanlah sebuah perang. Melainkan sarana untuk memilih pemimpin terbaik bagi rakyat. Tidak benar kalau kemudian masyarakat terpecah karena politik. Justru politik seharusnya menyatukan, bukan memisahkan.

Terkait dengan penghitungan suara, Maruf juga mengingatkan bahwa prosesnya masih berjalan. Baru sebagian kecil data yang masuk. Masih dibutuhkan waktu untuk mengetahui hasil akhir real count yang ditampilkan di situs resmi KPU.

“Kita apresiasi kerja KPU dan jajarannya. Banyak petugas yang gugur dalam menjalankan tugas. Mereka layak diberi penghargaan atas jasanya dalam menjalankan tugas negara,” terangnya. (khf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here