Luiz Suarez Tamat

130
Luiz Suarez

RadarPriangan.com, BARCELONA – Kekalahan memalukan dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions (8/5) ternyata berbuntut panjang bagi Barcelona. Kemarin, striker Luis Suarez dipastikan out hingga musim ini selesai karena cedera lutut kanannya kambuh pasca laga di Anfield.

”Suarez menderita cedera meniskus lutut kanan dan akan dioperasi oleh Dr. Cugat dan pengawasan tim medis klub. Dia akan menepi selama 4-6 pekan,” bunyi pernyataan resmi Blaugrana.

Itu membuat El Pistolero–julukan Suarez–harus melewatkan tiga laga pemungkas Barca musim ini. Yakni jornada ke-37 dan 38 kontra Getafe (12/5) dan Eibar (19/5) plus final Copa del Rey melawan Valencia (25/5).

Cedera itu adalah kambuhan sejak menderitanya kali pertama pada Piala Super Spanyol 2017 melawan Real Madrid. Selama dua tahun ini, striker timnas Uruguay itu lebih banyak melakukan perawatan konservatif untuk meminimalkan rasa sakit. Ternyata, kini cedera tersebut belum pulih sepenuhnya dan tindakan operasi harus dilakukan.

Tapi, bukan hanya Barca yang bakal terkena imbas cedera eks striker Ajax Amsterdam dan Liverpool itu. Timnas Uruguay yang sedang bersiap jelang Copa America 2019 juga sangat mungkin kena efek samping cedera Suarez.

Bagaimana tidak. Ajang yang bakal dihelat di Brasil itu akan dimulai pada 14 Juni-4 Juli. Jika pemulihan cedera striker 32 tahun itu memakan waktu maksimal 6 pekan, maka dia sudah pasti tidak akan fit 100 persen pada ajang antar negara Amerika Selatan itu.

Kemubngkinan besar absen bersama La Celeste-julukan Suarez–jelas membuatnya terpukul. Sebab, akhir tahun lalu dia sudah absen berlaga di jeda internasional untuk beristirahat. (reu/ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here