Luar Biasa! Poin Sempurna di Laga Perdana

145
Debut sempurna Artur Devorkyan mencetak dua gol di Liga 1 Indonesia melawan Persipura, Sabtu malam (18/5). (Persib.co.id)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Tekad Persib Bandung memupus sulit menang pada laga pembuka kompetisi tertinggi Liga 1, akhirnya terbayar, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (18/5).

Maung Bandung mampu mengungguli tim tamu Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0. Gol pembuka di babak pertama pertandingan dicetak penyerang debutan asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan di menit 45+1.

Di menit-menit awal babak pertama, Persipura tampak mendominasi permainan. Namun, Persib lebih dulu mendapatkan kesempatan emas lewat sepak pojok yang dikirim Febri Hariyadi di menit 3. Sayang, umpannya gagal dimaksimalkan dengan baik oleh tandukan Artur yang berada di depan mulut gawang Mutiara Hitam.

Di menit 7, Ezechiel N’Douassel terjatuh di kotak penalti saat berduel dengan bek Persipura. Tapi wasit asal DKI Jakarta, Dwi Susilo tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Sekali lagi, Persib mengancam lewat Ezechiel di menit 9. Setelah sempat lepas dari kawalan bek lawan, penyerang asal Chad itu berhasil melepaskan tembakan mendatar. Belum beruntung, bola masih membentur tiang gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Tim tamu berupaya keluar dari tekanan. Di menir 17, Boaz Solossa dan kawan-kawan mendapatkan peluang dari sepak pojok. Namun benteng pertahanan Persib masih terlalu kokoh untuk ditembus. Sepak pojok pun hanya menghasilkan tendangan gawang.

Memasuki menit 19, Pangeran Biru terlihat semakin ofensif. Tercatat, dua sontekan Rene Mihelic dan satu tembakan Ghozali Siregar nyaris menjadi gol.

Serangan Maung Bandung terjadi di menit 33. Kali ini, peluang didapat melalui sundulan Ezechiel yang sukses memenangi duel di udara. Namun papan skor tak berubah.

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh pun akhirnya datang di menit 45+1. Umpan Bojan Malisic lewat sundulan berhasil disambut dengan sempurna oleh Artur. Skor 1-0 pun bertahan sampai peluit tanda turun minum dibunyikan.

Di menit awal babak kedua, tempo pertandingan sedikit mengendur. Tapi serangan tim asuhan Robert Albert ini tetap mengancam. Di menit 51, sontekan kaki kanan Febri nyaris memperbesar keunggulan tim tuan rumah. Sayang, bola melebar tipis di sisi kiri gawang Dede.

Di saat Mutiara Hitam mencari gol penyama kedudukan, Artur justru mampu mencetak gol kedua bagi Maung Bandung pada menit 63. Berawal aksi Ghozali, bola diumpan dan disambut manis oleh pemain bernomor punggung 71 itu. 2-0 Persib memimpin.

Kepercayaan diri anak-anak asuhan Robert Alberts semakin meningkat. Selang dua menit kemudian, gol ketiga tercipta.

Kemelut yang terjadi di area kotak penalti Persipura dimanfaatkan dengan baik oleh Ezechiel dengan memberikan umpan kepada Febri.

Tanpa kompromi, bola pun langsung disambar oleh pemilik nomor punggung 13 itu dengan kaki kanannya. Skor 3-0 untuk Persib membuat pekerjaan Persipura semakin berat.

Robert tak ingin mengurangi intensitas serangan. Demi mempersegar lini depan skuatnya, ia pun memasukkan Erwin Ramdani yang menggantikan Febri di menit 76. Di menit 88, giliran Artur yang ditarik keluar dan digantikan Kim Kurniawan.

Meski terjadi jual beli serangan antara Persib dan Persipura, skor 3-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Pangeran Biru sukses mengawali Liga 1 dengan poin sempurna. (persib.co.id/nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here