Liverpool Masih Harus Tunda Juara

153
Sadio Mane memborong dua gol Liverpool. (Reuters)

RadarPriangan.com, LIVERPOOL—Liverpool masih harus mengubur impian mereka meraih gelar Premier League Inggris. Itu setelah mereka kembali hanya finis sebagai runner up Liga Inggris musim 2018/2019. Meski menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, mereka kalah bersaing dari Manchester City.

Bagi Liverpool, kegagalan musim ini menambah panjang daftar penantian mereka untuk kembali merengkuh gelar Liga Inggris. The Reds terakhir kali menjadi kampiun pada musim 1989/1990 atau tepatnya 29 tahun lalu.

Selain itu, Liverpool juga gagal mendekati perolehan trofi Manchester United. Saat ini, Liverpool tetap hanya mengoleksi 18 gelar atau terpaut dua trofi dari Setan Merah yang sepanjang sejarah Liga Inggris sudah menjadi kampiun 20 kali. Status runner up ini sendiri menjadi yang ke-14 dalam sejarah klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

Liverpool pada laga di Anfield Minggu malam membuka skor di menit ke-17. Gol dicetak bomber andalan The Reds, Sadio Mane. Penyerang sayap Senegal itu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-81. Dengan hasil ini, Liverpool mengoleksi poin 97. Mereka terpaut satu angka di belakang Manchester City yang mengoleksi poin 98 usai mengalahkan Brighton & Hove Albion. (Live Score/goal/amr/fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here