Lapas Banjar Terima 20 Warga Pindahan

204
Lapas Banjar kedatangan warga binan baru pindahan dar Lapas Narkotika Bandung. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

RadarPriangan.com, BANJAR – Lapas Kelas III Banjar menerima pindahan warga binaan pemasyarakatan dari Lapas Kelas IIA Narkotika Bandung sebanyak 20 orang. Pemindahan di laksanakan Jumat, (17/05/2019), karena Karena over kapasitas.

Petugas dari bagian Registrasi Lapas Kelas III Banjar langsung memeriksa kelengkapan berkas dari 20 orang WBP pindahan tersebut.

Kepala Lapas Banjar Agus Wahono, mengatakan, sebanyak 20 orang WBP pindahan tersebut kemudian langsung divek oleh petugas mengenai kondisi kesehatannya.

“Terdapat 1 orang WBP yang dikembalikan ke Lapas Kelas IIA Narkotika Bandung dikarenakan kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menjalankan masa pidana di Lapas Kelas III Banjar,” jelas Agus.

Lebih jauh Agus menambahkan, kuota inap di Lapas Banjar sendiri bisa mencapai 400 napi, dan baru dihuni sebanyak 246 napi dari berbagai permasalahan hukum yang menjeratnya.

“Asalnya dari lapas Jelekong Bandung itu, mau mengirim 50 napi ke sini (Lapas Banjar), namun kami tolak, dan hanya bisa menerima 20 napi,” ungkapnya.

Dengan bertambahnya napi yang berada di lapas Kota Banjar, Agus berharap, para napi tersebut bisa kooperatif dan tidak berbuat “nakal” di dalam pengawasannya itu, sehingga kasus yang menjeratnya itu bisa dipertimbangkan kembali sehingga mendapat potongan masa kurungan.

“Sebetulnya para penghuni di Lapas Mota Banjar ini mayoritas baik, tidak ada kendala apapun baik itu dengan sesama penghuni maupun para petugas, ” ucapnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here