Lagu Ciptaan Ustaz Arifin Ilham Siap Beredar

135

RadarPriangan.com – Mendiang Ustaz Arifin Ilham ternyata tidak hanya jago melantunkan zikir dan berdakwah saja, tetapi juga piawai menciptakan lagu yang bernuansa mengajak kebaikan.

Muhammad Faza Hudan, adalah salah satu murid Ustaz Arifin Ilham yang akan mengaransemen dan menyanyikan lagu ciptaan pimpinan Majelis Az-Zikra itu.

Faza menuturkan, semasa Ustaz Arifin Ilham sehat meminta dirinya untuk menyanyikan lagu karya sang Ustaz. Semula lagu berjudul ‘Pribadi Berdzikir’, begitu lagu selesai digarap judulnya berubah menjadi ‘Aku Menanti’.

“Saya diminta dan dipercayakan untuk membawakan lagu tersebut,” ujar Faza ditemui dalam pembuatan video klik di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Di mata Faza, sosok Ustaz Arifin Ilham adalah pribadi yang baik dan selalu mengajak kebaikan kepada siapapun. Karena tidak hanya dalam berdakwah saja mengajak kebaikan tetapi juga secara personal. Faza adalah salah satu ratusan orang yang langsung dimualafkan oleh sang Ustaz.

“Saya seorang mualaf pertama kali bertemu ustaz saya langsung simpati sama beliau. Beliau begitu juga sama saya, sayang. Setiap hari beliau kirim ayat ke saya. Beliau bilang ‘Faza kamu saya ada lirik lagu kamu tolong bikinkan musiknya’,” cerita Faza.

Selain menyanyikan lagu karya Ustaz Arifin Ilham, Faza juga akan menyanyikan lagu ciptaan adik Ustaz, Noor Komariyah. Adik ketiga sang Ustaz yang biasa disapa Kokom itu mengaku terinspirasi menciptakan lagu berkat kerinduannya pada sang kakak.

“Ini sekadar untuk melepas kangen ya. Kalau ditanya sudah siap, saya belum siap ditinggal Kak Arifin. Dari lagu ini mungkin saya mungkin bisa melepas rindu saya dengan kakak bukan untuk pamer,” ungkap Kokom.

Hasil penjualan lagu itu, Kokom menuturkan, nantinya akan disalurkan untuk pembangunan masjid Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat yang belum selesai. Harapan dia, masjid yang akan digunakan untuk para santi penghafal Alquran itu dapat segera selesai.

“Dari hasil lagu ini kita udah sepakat buat pembangunan masjid Gunung Sindur yang belum selesai. Kalian liat sendiri kan? Dan insyaallah kita kasih hasil lagu ini buat masjid itu,” pungkas Kokom.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5), pukul 23.40 waktu Malaysia. Almarhum diketahui mengidap penyanyi kanker nasofaring dan getah bening. Ribuan masyarakat dan jamaah Az-Zikra turut mengantarkan sang ulama ke peristirahatan terakhirnya di area Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada Kamis (23/5) malam. (din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here