Laga Pekan ke-2 Batal, Robert Fokus Hadapi Semen Padang

140
Robert Albert langsung fokus ke pertandiangan tandang melawan Semen Padang, 29 Mei mendatang. (Persib.co.id)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Baru saja menjalani laga di pekan pertama Liga 1, sejumlah pertandingan di pekan kedua terpaksa ditunda karena tidak mengantongi izin dari kepolisian. Salah satunya laga Persib yang akan menjamu Tira Persikabo, yang seharusnya digelar 23 Mei.

Meski demikian,  pelatih Persib Robert Alberts mengambil sisi positif penundaan pertandingan tersebut. Pelatih asal Belanda ini mengatakan, dirinya akan memaksimalkan waktu persiapan untuk lawatan ke markas Semen Padang pada 29 Mei 2019 mendatang.

“Ya, kami memiliki waktu cukup banyak untuk berlatih sebelum melakukan pertandingan tandang ke Padang. Yang penting semua pemain harus fokus untuk mendapatkan tiga poin dalam setiap pertandingan,” kata Robert, Selasa (21/5), di laman resmi klub.

Urung bertanding di pekan kedua, Robert menyebut timnya tidak akan mencari lawan untuk uji tanding. “Tidak ada. Nanti tim pelatih akan menggantikannya dengan game internal saja,” ucapnya.

Penundaan laga pekan kedua ini disebabkan tidak terbitnya izin keamanan karena berdekatan dengan proses pengumuman Pemilu 2019 oleh KPU pusat yang awalnya pada 22 Mei.

“Sama sekali tidak ada masalah. Di Indonesia memang sudah biasa seperti ini.  Kalau tim ini kuat, home atau away target kami tetap tiga poin. Setelah ini langsung ada pertandingan tandang lawan Semen Padang (29 Mei) dan target kami tetap menang,” tegas mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu.

Karena itu, Robert meminta agar Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan untuk segera konsentrasi menghadapi lawatan ke Padang pekan ke-3 nanti.

“Sekarang kami ada waktu untuk persiapan dan harus dimanfaatkan dengan baik. Tidak ada efek untuk tim dan semua fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Robert. (nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here