KPK kembali OTT, Petinggi PT Krakatau Steel Terciduk

119
Ilustrasi: Jawa Pos

RADARPRIANGAN.COM, JAKARTA – Belum juga reda kasus penangkapan dugaan seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) RI, Romahurmuziy alias Romy, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan aksinya. Kali ini operasi tangkap tangan (OTT) menjaring salah satu petinggi BUMN PT Krakatau Steel.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan, OTT digelar pada Jumat (22/3) sekitar pukul 18.30. “KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu Direktur BUMN dari pihak swasta,” ujar Basaria saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/3).

Operasi senyap tersebut dilakukan usai tim KPK menerima laporan masyarakat mengenai rencana pemberian uang dari pihak swasta yang diduga memiliki kepentingan terkait salah satu proyek di BUMN. Diduga, sebagian dari uang telah diberikan dalam bentuk tunai dan melalui sarana perbankan.

“Sedang didalami. Transaksi menggunakan rupiah atau pun dollar,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan total empat orang. Mereka telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan awal.

“Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok sore melalui konferensi pers di Kantor KPK,” jelasnya.

Ia menjelaskan, KPK memiliki waktu maksimal 24 jam sejak OTT dilakukan untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan. Saat ini, status mereka masih terperiksa. (riz/ful/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here