KONI Minta Cabor Rutin Gelar Kompetisi Unggulan

112
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersama Ketua Umum KONI Garut Abdusy Syakur Amin (kanan)

GARUT – Peningkatan kompetensi para pelaku olahraga menjadi fokus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin, kepada wartawan usai melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Fave Hotel, Rabu (13/3).

“Berdasarkan misi kita, yaitu meningkatkan kompetensi pelaku olahraga. Pelaku olahraga ada empat, yakni atlet, pelatih, juri dan pengurus cabang olahraga,” kata Syakur.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, pihaknya segera melakukan konsolidasi semua cabor dalam waktu dekat.

“Kita minta cabor melakukan kompetisi unggulan rutin tiap tahun. Kita bantu, dana dan peralatan seusai kemampuan, kita bantu operasional cabang olahraga juga,” katanya.

Menanggapi rencana pembuatan GOR Intan, KONI Garut pun selaku pengguna akan meminta pemaparan dari Dinas PUPR Kabupaten Garut terkait spesifikasi sarana dan prasarana yang akan dibangun.

Terpisah, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengatakan pihaknya telah melaksanakan Musrenbang yang sebentar lagi masuk  KUA-PPAS dengan menghasilkan beberapa agenda kegiatan, diantaranya fokus dalam pengembangan olahraga.

‚ÄúSebagaimana arahan yang disampaikan oleh Bapak Bupati dengan pemerintah Provinsi dan juga pusat, kita membangun GOR Gelora Intan sebesar Rp100 miliar, aquatik (renang) sebesar Rp50 miliar dan olahraga Masyarakat Rp4,2 miliar serta prestasi sebesar Rp1 miliar, mudah-mudahan ini dapat secepatnya terlaksana,” kata Helmi. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here