Komedian Nunung dan Suami Positif Sabu

105
Komedian Nunung ditangkap Polda Metro Jaya setelah diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu bersama suaminya. (Istimewa)

RadarPriangan.com, JAKARTA– Jumat (19/7) siang menjadi hari yang tak bisa dilupakan oleh Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Ia diciduk Ditres Narkoba Polda Metro Jaya usai berpesta sabu bersama suaminya, Iyan Sambiran di kediamanya, Jalan Padjajaran Timur, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang dihimpun Fajar Indonesia Network, polisi menyita sabu seberat 0,36 gram di salah satu ruangan rumah tersebut. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi kemudian melakukan tes urine kepada Nunung. Dan hasilnya positif, dari tes terlihat urine Nunung mengandung zat Ampethamin, Methamphetamin dan Benzodizepin.

Selain menyita sabu, polisi juga mengamankan botol larutan penyegar sebagai bong, tiga paket kecil berisi sabu, empat pipet plastik, satu korek gas dan empat buah smartphone.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut. Polisi telah meminta keterangan pelawak berusia 51 tahun itu bersama suaminya di Mapolda Metro Jaya.

“Benar sudah kita amankan tadi siang . Habis Salat Jumat, pukul 13.15 WIB,” beber Argo.

Dalam penggerebekan itu, Nunung bersama sang suami bersikap koorperatif saat menjalankan tes narkobar. Meski kemudian keduanya terbukti positif menggunakan sabu.
“(Keduanya) sudah menjalani pemeriksaan secara intensif,” paparnya.

“Ya, dari kediamannya, kita ammankan satu klip sabu 0,36 gram,” imbuh Argo.

Disinggung, sudah berapa lama sang komedian tersebut memakai Narkoba, Argo enggan berkomentar lebih jauh. Kendati demikian, pemeriksaan masih dilakukan. “Insya Allah, penjelasan lengkapnya segera kita jadwalkan (konferensi pers),” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait hal itu. Nunung adalah satu dari sekian banyak artis yang tertangkap tangan berpesta narkoba di tahun 2019 ini.

Januari lalu, penyanyi lulusan program pencarian bakat, Aris Idol diciduk setelah pesata sabu dan miras bersama sejumlah orang di sebuah apartemen di Jakarta Selatan.

Bulan berikutnya, Direst Narkoba Polda Metro Jaya kembali menggelandang artis Jupiter Fortissimo atas kepemilikan sabu pada Kamis, (14/2). Ini merupakan kasus narkoba yang kesekian kalinya dialami bintang FTV tersebut.

Selang sebulan, Polres Jakarta Barat menangkap Eddo Charles (38), finalis Indonesian Idol, terkait kepemilikan sabu, Sabtu (9/3).

Hingga berita yang paling menghebohkan datang dari penangkapan salah satu personel Band Zivilia, Zulkifli. Ia bersama 9 tersangka lainnya ditetapkan sebagai tersangka dalam perdagangan sabu kelas kakap. Barang bukti yang disita sebanyak 50,6 kilogram sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi. Vokalis grup band Zilivia ini terancam hukuman berat. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here