Kicau Mania Serbu Markas Yonif Raider 323/BP Kostrad

72
Penggantungan sangkar pertama sebagai tabda pembukaan kontrs buring kicau oleh Danyonif 323 rider/BP. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

RadarPriangan.com, BANJAR – Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad mengadakan lomba kicau burung “Danyon Cup 2”. Lomba ini bekerjasama dengan Orik Kota Banjar dan dilaksanakan Minggu (21/04) lalu.

Gelaran dibuka secara resmi oleh Danyonif Raider 323/BP dengan menggantungkan sangkar burung di arena perlombaan. Jenis yang dilombakan bervariasi di antaranya murai batu, anis merah, kenari, love bird, kacer, Cuca ijo, kolibri, cucak jenggot.

Danyonif Raider 323/BP Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta Kicau Mania yang telah hadir di Yonif Raider 323/BP untuk memeriahkan lomba kicau mania Danyon Cup 2.

Lomba ini bertujuan untuk menyalurkan hobi serta dapat memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mencintai pelestarian lingkungan hidup, khususnya dalam komunitas burung berkicau.

“Kami berharap melalui event ini kita bisa ikut melestarikan burung berkicau agar tidak punah,” ungkapnya dalam sambutan membuka perlombaan.

Ketua DPC Orik Jawa Barat Dendy engungkapkan rasa senangnya dapat bekerjasama dengan Yonif Raider 323/BP dalam event kontes burung tersebut.

“Eent ini dapat menjadi alat komunikasi untuk mempererat keakraban khusus bagi prajurit TNI,” ungkapnya.

Meskipun sejumlah Kicau Mania yang kalah dalam event itu tidak membuat mereka menjadi sedih, bagi mereka mengikuti lomba burung berkicau merupakan bentuk penyaluran hobi sekaligus menjalin silaturahmi sesama kicau mania. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here