Ketua MUI Garut: Yang Menang Jangan Jemawa, yang Kalah Harus Legawa

23
Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir

Bersyukur, Pemilu di Garut Kondusif

RadarPriangan.com, GARUT – Pasca pengumuman dan penetapan pemenang Pemilu 2019, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut KH Sirojul Munir memberi apresiasi atas kinerja yang dilakukan KPU.

‘Kita ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan Pemilu jujur adil dan sebaik-baiknya,” kata Munir.

Tidak hanya itu, dirinya juga bersyukur atas kondusivitas yang tercipta di Garut selama proses hingga selesainya pemilu 2019.

“Alhamdulilah kondisi di Garut aman, kita ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dan bersyukur juga masyarakat Garut kondusif dan mau menjaga keamanan dengan baik dalam pesta demokrasi ini,” katanya.

Menurutnya, KPU telah mengumumkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang pada Pemilihan Presiden 2019. Dirinya berharap semua pihak bisa menerima apa yang telah menjadi ketetapan yang bersifat konstitusional.

“Kebetulan pemilu ini sudah ada keputusan KPU, suara terbanyak di Pilpres, Legislatif dan DPD. Selamat atas kemenangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin. Itu semua merupakan keputusan, dan keputusan tersebut jangan jadi sebuah pertengkaran, semua harus menerima dengan tenang. Yang menang jangan jemawa, yang kalah harus legawa. Yang menang harus merangkul yang mendukung dan yang tidak mendukung. Siapapun yang menjadi presidennya itu pimpinan Indonesia,” pungkasnya. (erf) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here