Kesal Lama Tak Diperbaiki, Warga Tanam Pisang di Jalan Cigedug

2146
Pohon pisang tampak berjejeran di jalan Kabupaten (jalan Cigedug) Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Pohon pisang ini sengaja ditanam sebagai bentuk protes jalan tak kunjung diperbaiki

GARUT – Pohon pisang tampak berjejeran di jalan Kabupaten Garut (jalan Cigedug) tepatnya di Kampung Neglasari, Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Jumat (06/12/2019). Di sela-sela pohon pisang juga tampak bambu.

Ternyata pohon pisang itu sengaja ditanam warga di jalan kabupaten untuk menunjukkan kekecewaan mereka terhadap Pemerintah Kabupaten Garut yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak.

Sebab sudah lama jalan kabupaten ini rusak. Jika ditelusuri, hampir sepanjang Desa Sindangsari hingga ke ujung perbatasan dengan Kecamatan Cikajang, jalan ini rusak parah.

Solihah, warga setempat yang ditemui di lokasi menuturkan, banyak warga yang menanam pisang di jalan. Para pemuda termasuk RT RW turun ke jalan, mereka menambal lubang-lubang jalan dengan tanah. Setelah itu mereka pun menanami pisang di pinggir jalan sebagai bentuk protes.

“Warga kesal, jalan tidak diperbaiki sudah lama. Kebetulan tadi lagi bersih-bersih jalan,” kata Solihah, Jumat (06/12/2019).

Sudah dua tahun lebih kerusakan jalan parah seperti ini. Tapi belum ada perbaikan pada jalan. Hal itulah yang memicu emosi warga sehingga berujung pada sindiran keras dengan menanam pisang di jalan.

“Sengaja diviralkan, biar kelihatan sama pak Bupati biar diperbaiki,” kata Solihah.

Kekesalan warga itu juga disebabkan karena banyak pengendara yang terjatuh akibat buruknya kondisi jalan. Maka dari itu warga kerap kali menambal lubang di jalan dengan tanah. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here