Kerap Memeras, 3 Oknum Wartawan Diringkus

93
Tiga oknum wartawan diringkus Satreskrim Ciamis karena kerap melakukan pemerasan ke pengusaha. (RIZKI ALDISAPUTRA/RADAR PRIANGAN)

RadarPriangan.com, CIAMIS – Tiga oknum wartawan dan 3 warga Ciamis diringkus Satreskrim Polres Ciamis. Oknum wartawan tersebut kerap mengancam para pengusaha home industri.

Polisi awalnya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya oknum wartawan yang kerap datang kepada pengusaha home industri dan menanyakan terkait pemakaian gas 3 Kg yang tidak boleh dipakai para pelaku UMKM.

“Modusnya mendatangi pelaku UMKM menyakan terkait usaha yang dilakukan setelah itu mencari cari kesalahan dan mengancam akan diberitakan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso (03/06/2019).

Menurut Bismo, tiga hari sebelum diringkus para oknum wartawan tersebut sudah diberi uang oleh pengusaha bolu sebesar Rp2.500.000 akan tetapi mereka meminta uang dengan alasannya untuk pimpinannya dan urus urusan lain.

“Iya mereka sudah diberi uang namun memaksa lagi meminta uang dengan banyak alasan,” ujar Bismo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka dikenakan Pasal 369 KUHP dengan ancaman 4 taun penjara untuk barang bukti yang kami amankan id card wartawan, uang dan handphone,” pungkasnya. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here