Kapolres Ingatkan Jam Rawan Kejahatan saat Ramadan

158
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna

RadarPriangan.com, GARUT – Kepolisian Resor Garut meningkatkan patroli keamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tenang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

“Kita antisipasi rawan kriminalitas dengan meningkatkan pengamanan di Bulan Ramadan ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Selasa (7/5).

Ia menuturkan, patroli menjaga keamanan merupakan bagian dari kegiatan rutin dalam Operasi Ketupat Lebaran yang mengantisipasi berbagai tindak kejahatan, termasuk pengamanan arus lalu lintas.

Selama ini, lanjut dia, gangguan keamanan atau potensi kejahatan di Garut tidak terlalu tinggi, semua dapat diatasi dan diantisipasi dengan baik oleh jajaran Polres Garut maupun Kepolisian Sektor setempat.

“Kejahatan tidak signifikan menonjol,” katanya.

Namun Kapolres mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindakan kejahatan seperti pencurian yang sewaktu-waktu bisa terjadi menimpa masyarakat yang sedang lengah.

Menurut dia, potensi kejahatan pencurian biasa terjadi pada waktu tarawih atau waktu dini hari, untuk itu masyarakat harus waspada dan segera melaporkan kepada polisi apabila terjadi tindak kejahatan.

“Banyak situasi waktu-waktu lengah, seperti tarawih, dan waktu subuh selalu diintai pelaku pembuat pidana, harus waspada,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here