Kapolda Minta Warga Jabar Tidak ke Jakarta

62
Silaturahim ulama se-Jabar dan Banten bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi, di Tasikmalaya, Selasa (25/6). (istimewa)

RadarPriangan.com, TASIKMALAYA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengimbau masyarakat Jawa Barat agar tidak berangkat ke Jakarta saat sidang putusan Mahkamah Konstotusi. Menurutnya, lebih baik masyarakat Jawa Barat nonton televisi untuk mengetahui hasil putusan tersebut.

“Masyarakat ga usah ke Jakarta. Jawa Barat harus aman. Di Jakarta sudah selesai. Nonton saja di tv masyarakat Jawa Barat,” ujar Kapolda usai menghadiri halal bihalal ulama se-Jawa Barat dan Banten di Tasikmalaya, Selasa (25/6).

Kapolda menyebut bahwa urusan politik dalam Pemilu 2019 sudah selesai semuanya. Yang tersisa saat ini semuanya harus membangun Jawa Barat dan Banten.

“Semoga apapun yang diputuskan MK masyarakat Jawa Barat harus mendukung. Kita berharap juga masyarakat Jawa Barat tidak usah lagi datang ke Jakarta, saya mendukung,” ungkapnya.

Jawa Barat sendiri, menurut Rudy menjelang putusan hasil sengketa Pilpres kondisinya aman. Ia juga memastikan bahwa selama proses politik berlangsung, situasi dan kondisi Jawa Barat aman.

Selain itu, Kapolda pun mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Panglima Kodam III/Siliwangi dengan melaksanakan kegiatan halal bihalal bersama ulama se-Jawa Barat dan Banten. Ini luar biasa. Ini kan dari semua kubu yang dulu terkotak dengan politik, tadinya bersaingan dengan politik, ini harus selesai semua. Sebagaimana Panglima sampaikan saya juga akan mendukung apa yang dikatakan Panglima bahwa kita harus membangun Jawa Barat,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here