Kapolda Jabar Minta Masyarakat Jaga Kedamaian

156
Kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi ke Ponpes Darusalam, Wanaraja, Jumat (10/5). (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Jumat (10/5) melakukan silaturahmi bersama tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Garut. Dalam silaturahmi ini, ia meminta agar seluruh masyarakat menjaga Jawa Barat agar senantiasa aman dan damai.

“Masyarakat harus damai. Kita jaga indonesia yang bersatu, yang berkah ini,” kata Rudy, di Ponpes Darussalam, Wanaraja, Kabupaten Garut.

Terkait Pemilu 2019, ia menyebut bahwa prosesnya saat ini sedang masa perhitungan setelah sebelumnya berlangsung proses pemilihan dengan aman dan damai. Untuk ujungnya kemudian, ia meminta agar semua pihak bisa menerima hasilnya seperti bagaimana.

“Bicara soal pemilu kita tunggu pengymuman resmi dari institusi negara (KPU),” ucapnya.

Pihaknya, agar kondisi Jawa Barat pasca pemilu kondusif melakukan silaturrahmi dan menemui masyarakat. Ia mengaku dalam setiap pertemuan tersebut senantia meminta agar semuanya menjaga Jawa Barat.

“Kita jaga Jabar yang luar biasa nikmatnya. Karunia Allah ini harus kita jaga. Jangan gara-gara pesta 5 tahunan hancur. Karena pemilu ini lima tahun lagi ada. Jabar harus berkah aman dan damai,” jelasnya.

Selain itu juga, kegiatan silaturrahmi yang dilakukannya sebagai bentuk perkenalan Kapolda Jabar yang baru kepada masyatakay.

“Saya sampaikan, pesan saya adalah saya ditunjuk menjadi Kapolda Jabar ini bukan menjadi juragan, tapi saya kepala pelayannya masyarakat. Saya akan menangani masyarakat sampai ujung-ujungnya Jawa Barat. Jadi saya akan bersilaturahmi saya memperkanlkan diri, saya mohon diterima jadi warga masyarakat Jawa Barat. Minta doa semoga saya amanah,” paparnya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here