Kampanye Terbuka PPP di Tasikmalaya Diwarnai Kericuhan

134
Kampanye Partai Persatuan Pembangunan di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4). (IQBAL GOJALI/RADAR PRIANGAN)

Soeharso Yakini 01 Menang Tipis di Tasikmalaya

RadarPriangan.com, TASIKMALAYA – Partai Persatuan Pembanguna (PPP), Jumat (12/4) menggelar kampanye terbuka di Tasikmalaya. Kampanye sendiri sempat diwarnai kericuhan sesama simpatisan saat dilakukan hiburan hingga Plt Ketua Umum PPP, Soeharso Moarfa turun tangan menenangkan warga yang ricuh.

Kericuhan yang terjadi dalam kampanye terbuka partai berlambang Ka’bah itu terjadi saat hiburan berupa dangdut di lapangan Dadaha Tasikmalaya. Padahal saat melakukan keliling Kota Tasikmalaya, warga tampak tenang mengikuti kampanye.

Saat terjadi kericuhan sesama simpatisan, hiburan dangdut dari atas panggung sempat dihentikan sementara. Hal tersebut pun sempat terjadi beberapa kali. Kericuhan sendiri diduga akibat dipicu gesekan antar orang saat berjoget.

Plt Ketua Umum PPP, Soeharsi Manoarfa dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Tasikmalaya, Budi Budiman sempat turun tangan berusaha menenangkan para simpatisan yang terlibat kericuhan. Setelah tenang, kampanye pun dilakukan dengan orasi politik.

Kampanye yang berlangsung sejak pukul 13.00 sendiri akhirnya berakhir dengan aman sekitar pukul 14.30. warga yang awalnya memadati lapangan Dadaha pun akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 16.00.

Dalam orasi politik yang disampaikan Soeharso sendiri, ia mengaku yakin PPP akan meraih suara yang banyak di Kota Tasikmalaya karena salah satu basis partai berlambang Ka’bah. Ia menyebut bahwa Tasik sangat diunggulkan di tingkat Nasional.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan pembangunan, Soeharso Manoarfa meyakini bahwa pasangan 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan menang di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dalam Pilpres 2019. Meski akan menang di Tasikmalaya, kemenangan 01 tipis namun tetap ada kenaikan dibanding 2014.

“Ada peluang menang di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, kami punya keyakinan itu,” kata Soeharso di lapangan Dadaha Kota Tasikmlaya, Jumat (12/4).

Soeharso menyebut bahwa masyarakat Tasikmalaya menurutnya sudah cerdas sehingga bisa menilai kinerja Jokowi selama memimpin pemerintahan empat tahun terakhir. Ia pun mengaku optimis Jokowi akan kembali terpilih sebagai presiden.

“Jokowi berhasil meresmikan Bandara Wiriadinata yang belasan tahun tidak tersentuh. Jokowi juga menjanjikan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas). Infrastruktur hingga ke tingkat desa sungguh luar biasa perkembangannya dirasakan Tasikmalaya. Saya yakin Jokowi-Ma’ruf menang,” katanya.

Dalam kesempatan kampanye terbuka di Tasikmalaya, PPP tidak hanya mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf saja. Dalam kesempatan tersebut pun para petinggi PPP Kota Tasikmalaya mengajak masyarakat memilih calon anggota legislatif.

“Kita menargetkan akan ada 16 kursi DPRD Kota Tasikmalaya, 12 kursi Kabupaten Tasikmalaya, satu kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan dua kursi DPR RI dari Tasikmalaya,” ungkap Soeharso.

Tasikmalaya sendiri, menurutu Soeharso menjadi barometer suara PPP nasional, apalagi saat ini terjadi peningkatan antusiasme kader dan calon legislatif. Ia sendiri menilai persaingan tersebut baik selama saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan.

“Ini tentunya bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Tasik ini sangat kami unggulkan di nasional, menjadi lumbung suara PPP,” ucapnya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here