Kalahkan Fiorentina, Juventus Kunci Scudetto Serie A

173
Massimiliano Allegri dalam perayaan scudetto di Turin/EPA

RadarPriangan.com, TURIN—Juventus mengunci Scudetto Serie A musim 2018/2019. Itu setelah mereka mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di giornata ke-33 Serie A, Minggu, 21 April, dinihari tadi.

Kemenangan itu membuat mereka tidak terkejar lagi oleh Napoli.

Dalam laga di Allainz Stadium, Juve sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nikola Milenkovic di menit ke-6. Si Nyonya Tua kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat gol bek Alex Sandroyang memanfaatkan assist Miralem Pjanic. Kemenangan Juve ditentukan bunuh diri German Pezzella di menit ke-53.

Dengan hasil ini, Juventus mengoleksi poin 87 atau unggul 20 angka di atas tim peringkat kedua, Napoli. Karena Napoli maksimal hanya akan mengumpulkan poin 85 di akhir musim, secara otomatis Juventus sudah menjadi kampiun.

Bagi Juventus, sukses ini membuat mereka bergabung dengan tiga klub lainnya, Fiorentina, Torino, dan Inter Milan sebagai peraih scudetto tercepat dengan lima laga sisa. Itu akan istimewa mengingat ini juga akan menjadi gelar ke delapan mereka secara beruntun yang secara otomatis memperbaharui rekor Juve.

Selain itu, scudetto ini akan menjadi trofi kedua Bianconeri musim ini setelah sebelumnya mereka juara Piala Super Italia dengan mengalahkan AC Milan. (Live Score/amr/fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here