Kades Cintadamai Tutup Usia, Camat Akan Musyawarahkan Soal Desa

93
Pemakaman Aman Supamdi, kades Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Sabtu siang (14/9). (istimewa)

Radarpriangan.com, GARUT – Kabar duka datang dari Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Kades Cintadamai, Aman Supandi tutup usia, Jumat malam (Sabtu dini hari) pukul 24.00.

Camat Sukaresmi Heri Hermawan menjelaskan, Almarhum meninggal dunia karena mengalami sakit. Kurang kebih sudah satu minggu dirawat di rumah sakit.

“(Meninggal) karena sakit, masuk rumah sakitnya ada seminggu lah,” ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan selulernya, Sabtu siang (14/09/2019).

Almarhum yang lebih akrab disapa Papap itu sudah dikebumikan Sabtu siang tadi.

Ketika ditanya terkait desa, Camat mengaku akan musyawarah dahulu dengan lembaga desa dan masyarakat. Apakah di-PAW atau tidak.

“Harus dilihat dulu pastinya, apakah sisa jabatannya setahun atau lebih setahun. Tapi katanya 2021 (habis masa jabatan), tapi tepatnya harus dilihat dulu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Baminkomsos Koramil Cisurupan, Serma Azhar, membenarkan informasi meninggalnya Kades Cintadamai.

Serma Azhar juga ikut mengantarkan Almarhum ke peristirahatan terakhirnya Sabtu siang tadi.

“Kita dari Koramil 1115/ Cisurupan sangat merasakan kehilangan atas meninggalnya beliau, karena beliau Kades paling senior dan usia paling tua di antara Kades yang lain, tapi beliau punya semangat sangat tinggi dalam memimpin desa dan untuk komunikasi dengan tiga pilar juga sangat baik, saya sangat terkesan dengan semangat beliau,”ujar Serma Azhar. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here