Permudah Pelayanan Kesehatan, Kabupaten Garut Kembangkan M-Health  Konsultasi Dokter hingga Pemesanan Obat

199

GARUT – Kabupaten Garut melalui Dinas Kesehatan meluncurkan prototipe aplikasi mobile health akses pelayanan kesehatan (m-health) priksa.id. Masyarakat akan dimudahkan dengan aplikasi yang terintegrasi dengan SDM yang siap memberikan pelayanan kesehatan.

Kasie Profesi Medis yang juga selaku kepala pembuat m-health priksa.id, dr Zaini Abdillah mengatakan, jika konsep ini berhasil dikembangkan, masyarakat akan semakin mudah mendapat akses pelayanan kesehatan.

“Menggunakan aplikasi yang terintegrasi maka dalam mendapatkan pelayanan akan lebih mudah. Seperti pemeriksaan dokter, perawat, bidan, pemesanan mobil jenazah, ambulan, pembelian obat, konsultasi kesehatan dan pemeriksaan laboratorium, misalnya dokter, bidan bisa mendatangi pasien,” tuturnya, (11/12/2018).


Konsep pemesanan yang mirip seperti ojek online ini akan terus dikembangkan. Saat ini pihaknya tengah melakukan proses koding untuk menjadi suatu aplikasi.


“Era globalisasi, masyarakat tidak hanya memperoleh apa pelayanan kesehatan, tapi kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan itu,” pungkasnya. (erf) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here