Juara Piala FA, Manchester City Sapu Bersih Gelar Domestik

56
Manchester City juara Piala FA sekaligus menyapu bersih gelar kompetisi domestik Inggris. (Getty Images)

RadarPriangan.con, LONDON — Manchester City menyapu bersih seluruh gelar domestik di musim 2018/2019. Itu setelah mereka menang setengah lusin gol atas Watford di final Piala FA 2018/2019 yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Minggu (19/5).

Dalam laga ini, David Silva membuka skor untuk City di menit ke-26 lewat tendangan kaki kiri usai menerima umpan dari Raheem Sterling. Setelah kiper City, Ederson melakukan save luar biasa untuk menggagalkan tendangan Roberto Pereyra, City menggandakan keunggulan di menit ke-39. Gol dilesakkan Raheem Sterling berkat assist Gabriel Jesus.

The Citizens menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-61. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor juga berkat assist Gabriel Jesus. Di menit ke-68, giliran Jesus yang mencetak gol usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Meski sudah unggul empat gol, anak asuh Pep Guardiola tidak mengendur. Pada menit ke-81, mereka pun menambah keunggulan lewat gol Raheem Sterling yang mendapat assist Bernardo Silva. Pesta enam gol City ditutup Sterling di menit ke-87 sekaligus memastikan ia mencetak hattrick.

Dengan kemenangan 6-0 ini, City menyapu bersih gelar domestik Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sudah menjadi kampiun Carabao Cup dan Premier League. Tiga gelar dalam semusim ini menjadi sejarah baru bagi City dan sepak bola Inggris.

Bagi Manajer City Pep Guardiola kemenangan mereka di FA Cup menjadi bukti musim mereka yang luar biasa.

“Itu adalah final yang luar biasa bagi kami dan kami telah menyelesaikan tahun yang luar biasa. Kepada semua orang di klub, selamat besar, terutama para pemain karena mereka adalah alasan mengapa kami memenangkan gelar-gelar ini,” kata Pep.

Musim ini, City menyapu bersih gelar domestik Inggris. Sebelumnya, mereka juga menjadi kampiun Premier League dan Carabao Cup. Lalu, bisakah City menjadi lebih baik? “Kita harus; selalu kamu bisa berkembang. Tidak ada gunanya untuk tetap diam,” tegasnya.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengaku sangat bangga dan senang dengan keberhasilan mereka menjuara Piala FA yang berarti klub kaya raya itu meraih tiga gelar domestik.

Menurut Kompany, ini adalah prestasi terbaik dalam hidupnya.

“Itu tidak semudah skornya terlihat. Tapi musim yang hebat, klub yang luar biasa.
Itu dimulai dengan manajer, ia menetapkan standar pada awal musim. Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu untuk waktu yang lama – tidak hanya untuk satu tahun tetapi dua tahun berjalan sekarang,” ujarnya. (Live Score/BBC/amr/fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here