Jokowi-Ma’ruf Menang di MK, Paguron Syahbandar Kari Madi Gelar Syukuran

143
Foto : Nurseno SP Utomo (kanan)

RadarPriangan.com, GARUT – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pemilihan Presiden 2019, Paguron Syahbandar Kari Madi di Kabupaten Garut menggelar syukuran kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. Berakhirnya pesta demokrasi ini, ia berharap Republik Indonesia kedepan lebih memberikan kebaikan dan kemajuan untuk bangsa Indonesia khususnya Garut.

“Kegiatan syukuran atas kemenangan bapak Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024,” kata Guru Besar Paguron Syahbandar Kari Madi, Nurseno SP Utomo kepada wartawan di Garut, Sabtu (29/6).

Menurutnya, syukuran dilaksanakan di alam terbuka kaki Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, yang dihadiri sejumlah murid dan masyarakat Garut dengan menggelar doa dan makan bersama.

Nurseno mengatakan, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan tidak ada masalah dalam Pemilihan Presiden dan menyatakan Presiden Jokowi-Maruf sebagai pemenang atau peraih suara terbanyak.

“Pasangan Jokowi dan Maruf Amin menang, kami sebagai tim relawan mengadakan syukuran untuk hal itu (kemenang),” katanya.

Lanjutnya, kegiatan syukuran ini merupakan budaya masyarakat timur sebagai cara berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan kemenangan kepada Jokowi-Maruf dalam pemilihan presiden.

Pihaknya menyampaikan, pesta demokrasi telah berakhir sehingga masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan harus mensyukurinya dan kembali bersama membangun bangsa Indonesia untuk lebih maju.

“Sebagai masyarakat harus kembali bersatu, karena untuk apa terus berselisih, kita hentikan perselisihan,” katanya.

Nurseno berharap kemenangan Jokowi-Maruf Amin bisa mewujudkan segala janji-janjinya saat kampanye untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Menurutnya, diantara program yang dijanjikan Jokowi saat berkunjung ke Garut, yakni mengembangkan objek wisata Situ Bagendit dan reaktivasi jalur rel kereta api di Garut. Oleh karena itu, pihaknya menginginkan pemerintah di bawah Jokowi-Ma’ruf kedepan bisa lebih baik lagi dalam merealsasikan program kerjanya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here