Jelang Ramadan, Mohamed Salah Cetak Gol ke-100 di Eropa

122
Mohamed Salah selalu selalu sujud syukur usai mencetak gol. (Stuff)

RadarPriangan.com, NEWCASTLE—Mohamed Salah mencetak gol ke-100 di kompetisi tertinggi Eropa. Gol milestone (tonggak pencapaian) itu ia lesakkan ke gawang Newcastle United di pekan ke-37 Premier League Inggris, dinihari tadi.

Winger muslim asal Mesir tersebut mencetak golnya di menit ke-28 untuk membawa timnya memimpin 2-1 atas tuan rumah. Mohamed Salah melesakkan golnya usai menerima umpan dari bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold.

“Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol liga ke-100-nya di sepak bola papan atas Eropa, dengan 56 gol di Liga Premier (juga 35 di Serie A Italia dan 9 di Swiss Super League),” demikian laporan BBC.

Salah mulai dikenal pencinta sepak bola dunia saat datang ke Chelsea. Namun, namanya melambung setelah pindah ke Serie A Italia dan bermain untuk AS Roma. Ketajaman yang ia tunjukkan di Roma membuat Liverpool kecantol dan membelinya musim lalu.

Di musim pertamanya di Anfield, ia langsung menjadi top skor Liga Inggris. Dan musim ini, ia berpeluang mempertahankan statusnya sebagai raja gol Premier League dimana ia kini memuncaki daftar top skor dengan 22 gol atau unggul dua gol atas rekan setimnya, Sadio Mane dan bomber Manchester City, Sergio Aguero. (BBC/amr/fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here