Jelang Natabar, Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG di Garut Aman

86
Sales Brand Manager Pertamina Wilayah Jawa Barat, Arthur Kemal Pamungkas didampingi Ketua dan Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut saat melakukan konferensi pers di Kantor Hiswana Migas di Jalan Otista Garut, Jumat (6/12).

GARUT – Menjelang libur natal dan tahun baru 2020, Pertamina bekerjasama dengan Hiswana Migas Kabupaten Garut akan menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG. Hal tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan yang biasanya mengalami peningkatan cukup signifikan pada akhir tahun.

Sales Brand Manager Pertamina Wilayah Jawa Barat, Arthur Kemal Pamungkas, mengatakan, penambahan kuota BBM dan LPG akan diprioritaskan pada wilayah ramai oleh aktivitas warga, termasuk diantaranya kawasan destinasi wisata.

Penambahan produk Pertamina di lapangan, khsusunya pada ketersediaan LPG 3 kilogram bersubsidi mencapai 400 persen dari jumlah biasanya sebanyak 1,3 juta tabung.

“Garut ini menjadi tujuan wisata, karena disini banyak tempat wisata. Titik-titik tersebut akan mengalami lonjakan lalu lintas dan pengunjung. Makanya Pertamina menjamin suplai BBM, LPG termasuk LPG subsidi dan produk Pertamina menjelang libur natal dan tahun baru sehingga tidak terjadi kelangkaan,” katanya.

Sementara itu, Humas Hiswana-migas Kabupaten Garut, Evi Alvian Hartaz, mengatakan, untuk memastikan tersalurkannya distribusi produk Pertamina di lapangan, pihaknya telah menyiapkan satuan tugas (Satgas).

“Makanya kami akan turun ke lapangan untuk memastikan ketersediaan stok LPG, BBM dan produk Pertamina lainnya,” kata Evi.

Ia menambahkan, khusus masyarakat berpenghasilan menengah atas, pihaknya mengimbau agar menggunakan LPG non subsidi, bukan LPG 3 kilogram.

“Masyarakat yang mampu tidak pakai produk subsidi, termasuk gas 3kg. Apalagi hotel restoran jangan  pakai yang subsidi, baiknya pakai yang ukuran 5kg, 12kg atau yang 50kg sekalian. Karena berdasarkan regulasi, produk yang subsidi untuk rakyat kurang mampu,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here