Jatuh dari Pohon Alpukat, Ketua RW di Leuwigoong Meninggal

190
Ilustrasi

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Masyarakat RW VII Kampung Pintu, Desa Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong, Senin sore (4/3) terkejut ketika menerima kabar Ketua RW Didi, 80 dilarikan ke UGD Puskesmas DTP Leuwigoong karena menderita luka benturan di bagian kepalanya.

Didi terjatuh dari pohon alpukat dekat rumahnya, saat naik pohon untuk memetik buah alpukat sekaligus memotong ranting pohon.

Ketika dia menginjak ranting yang sudah rapuh, rantingnya patah. Kedua tangannya berupaya mmemegang ranting pohon lainnya. Lagi=lagi ranting yang dipegangnnya ikut potong. Akibatnya, Ketua RW yang sudah tua itu terjatuh dari atas pohon membentur benteng rumah. Dari telinga Didi keluar darah segar. Warga setempat, berupaya melakukan pertolongan dan melarikannya ke UGD.

Jaja, warga Martimbang yang ikut melarikan Didi ke UGD, Senin sore (4/3) mengatakan, saat dibawa ke UGD Didi masih sadarkan diri. Ketika masuk UGD, yang bersangkutan pingsan lebih dari satu jam. Dokter setempat menyarankan agar Didi dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut. Sebelum dirujuk, Didi sudah meninggal dunia.

“Ketika masih sadarkan diri setelah terjatuh dari pohon, Didi selalu berdzikir. Dia meninggalkan seorang istri Isun dan beberapa orang anak serta cucu. Jenazahnya hingga Senin malam (4/3) masih disemayamkan di rumah duka Kampung Pintu.

Rencannya, jenazah Didi akan dimakamkan, Selasa (5/3) di Kopo Cangkuang Leles. Hingga Senin malam (4/3) warga, para Ketua RT/W, kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat melayat ke rumah duka,” kata Jaja.

Semasa hidupnya, Didi beberapa periode menjadi perangkat Desa Sindangsari Kecamatan Leuwigoong. Setelah berhenti menjadi perangkat desa, almarhum melanjutkan pengabdiannya menjadi Ketua RW VII Kampung Pintu.

Meski usianya sudah tua, yang bersangkutan rajin melakukan ronda malam bersama warga setempat. Masyarakat RW VII Kampung Pintu dan pihak Pemerintah Desa Sindangsari, merasa kehilangan dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnnya Didi.(pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here