Jalan Sempit, Truk Muatan Alat Berat Terperosok

143
Truk muatan alat berat terperosok akibat sempitnya jalan

GARUT.- Akibat Sempitnya jalan Raya Garut – Pameungpeuk, Kampung Cihanyawar, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cikajang, Garut, menyebabkan truk pengangkut alat berat terperosok ke semak-semak, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun, terperosoknya truk besar jenis Trailler dengan Nomor Polisi B 9329 TW yang tengah mengangkut itu nyaris menutup seluruh akses jalan, sehingga kemacetan sempat terjadi.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 Wib, satu unit kendaraan truk yang mengangkut alat berat ban depannya terperosok, hingga bagian belakang truk menutupi badan jalan,” kata Kapolsek Cikajang, Iptu Amat Rahmat, saat dihubungi wartawan.

Salah seorang warga setempat, Fauzi (27), mengatakan, jalan tersebut terlalu kecil untuk dilewati mobil pengangkut alat berat.

Untuk mengantisipasi insiden serupa, ia berharap pemerintah bisa melakukan pelebaran di sekitar jalan Raya Garut – Pameungpeuk.

“Harus ada pelebaran jalan, karena ini terlalu sempit. Hanya cukup satu motor satu mobil jika berpapasan di tikungan, dua mobil pun bisa tapi riskan tabrakan. Jalur ini sudah mulai ramai, terutama ketika libur. Makanya jalan ini sebetulnya kurang representatif untuk jadi jalur utama,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here