Jadi Korban Hoax, Caleg Gerindra Lapor ke Polisi

214
Soedrajat, caleg dari Partai Gerindra melapor ke polisi terkait beredarnya info hoax yang merugikannya. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

RadarPriangan.com, BANJAR – Calon anggota legislatif DPRD Kota Banjar daerah pemilihan (dapil) 1 Banjar-Purwaharja, Soedrajat Argadireja dari Partai Gerindra mendatangi Mapolres Banjar, Selasa (23/4). Soedrajat mengaku tidak terima atas informasi hoax yang menyeret nama baiknya pada masa tenang pemilu serentak kemarin.

Soedrajat mengatakan, informasi bohong yang beredar di masyarakat itu menyatakan jika dirinya ditangkap tangan oleh kepolisian karena telah melakukan politik uang atau bagi-bagi duit untuk mendapatkan dukungan suara.

“Saya berniat melaporkan kasus ini ke polisi karena jelas sudah merusak nama baik saya. Saya tidak merasa melakukan money politic dan saya jelas tidak kena OTT, ini benar-benar infomasi hoax yang sudah merugikan saya,” jelasnya di Mapolres Banjar.

Ajat (sapaan khasnya) mengaku cukup bukti untuk melaporkan pelaku hoax itu. Ia men-screenshoot percakapan yang berisi informasi dirinya difitnah telah melakukan praktek money politik serangan fajar dan terkena OTT bersama lima caleg lainnya.

“Saya memiliki bukti untuk melaporkan hoax ini ke Polisi, nama baik saya jatuh dengan informasi yang merugikan ini,” jelasnya.

Sebaliknya, lanjut Ajat, jika ada yang merasa dirinya melakukan money politik silahkan laporkan ke Polisi atau Bawaslu. Ajat menantang jika memang benar terbukti akan ia terima untuk dijebloskan ke penjara.

“Sebaliknya saya tantang yang telah menyebarkan informasi bohong ini, silahkan laporkan saya ke polisi jika benar saya telah melakukan money politik di dapil saya,” ujarnya.

Sementara itu, hingga kemarin polisi belum bisa diminta keterangan terkait kedatangan Caleg tersebut ke Mapolres Banjar.

“Kata anggota yang menerima saya tadi, kasus ini akan dikaji terlebih dahulu dan saya disarankan untuk melapor ke Gakumdu,” jelasnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here