Innalillahi, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

111
KH Arifin Ilham

RadarPriangan.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari Ustad Arifin Ilham. Pemimpin Majelis Az-Zikra itu meninggal dunia di rumah sakit Penang, Malaysia pada Rabu (22/5), pukul 23.30 waktu setempat.

Meninggalnya pendakwah berusia 49 tahun itu disampaikan oleh manajer putra Ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz, yang bernama Adit.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kamk, guru kami, KH.Muhammad Arifin Ilham, semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, Mohon doanya, Info Valid dari Alvin. Wassalamualaikum wr wb,” tulis Adit, Rabu (22/5).
Ustad Arifin sebelumnya dikabarkan kondisinya sempat mengalami kritis. Kemudian sang ustad dilarikan ke ruang ICU sejak kemarin.

Adik almarhum, Noor Komariah (Kokom) dan Adit menyampaikan bahwa kondisi terakhir Ustad Arifin Ilham sudah stabil dan telah sadar. Namun sang ustad masih berada di ruang ICU.

Namun kemudian kabar mengejutkan datang pada malam hari. Manajer Alvin, Adit menyampaikan bahwa Ustad Arifin telah pergi untuk selama-lamanya.

Istri ketiga Ustad Arifin Ilham, mendoakan semoga almarhum husnul khotimah. “Husnul khotimah In syaa Allah,” tulis Umi Akhtar dalam Instagram Storiesnya.

Sebelumnya istri ketiga sang ustad memposting jika para santri dan jamaah selalu mendoakan kesehatan Ustad Arifin Ilham. Istri ketiga pun mengucapkan terima kasih kepada para santri Az-Zikra yang begitu perhatian kepada sang ustad.

“Jazaakumullah santri santri azzikra tersayang…jamaah yang turut mendoakan ustaz juga…alhamdulillah ada respons sedikit dari ustaz di ICU…insyaallah doakan tetap membaik…ustaz butuh doa kita semua,” uar sang istri.

Mengenai kabar meninggalnya Ustad Arifin Ilham juga disampaikan KH Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal AA Gym melalui akun resmi Twiiter-nya.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi rojiuun Telah wafat guru, sahabat kita Ust Arifin Ilham Pukul 23.20 waktu Penang,” ujar Aa Gym.

Aa Gym mendoakan semoga almarhum diampunkan segala dosa-dosanya selama hidupnya. “Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Waafiih Wafuanhuu 22 Mei 2019,” kata Aa Gym.

Ucapan duka juga datang dari Ustad Yusuf Mansur. Pendiri Daarul Quran itu menyampaikan bahwa almarhum akan diterbangkan besok dari Malaysia.

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Saya barusan konfirmasi lbh lanjut ke Adik beliau. Mhn doanya. Husnul khatimah. Yakin. Aamiin. Besok diterbangkan insyaaAllah ke Indonesia.” tulis Yusuf Mansyur.

Asisten Ustad Arifin Ilham, Teguh membenarkan berita meninggalnya sang ustad. Dia mengatakan, bahwa jenazah akan diberangkatkan besok pagi. Saat ini pihak keluarga sedang mengurus jenazah di rumah sakit Penang, Malaysia.

“Betul adanya berita tersebut. “Nanti saya kabari, saya nggak bisa panjang lebar karena harus ada yang diurus,” ujar Teguh.

Seperti diberitakan, Ustad Arifin Ilham dinyatakan sudah sembuh total dari sakit getah bening stadium 4A. Dokter yang memeriksanya terkejut atas mukjizat tersebut. Namun belakangan pria kelahiran Banjarmasin itu kembali menjalani perawatan di rumah sakit Malaysia. Hingga akhirnya almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di bulan mulia, Ramadan ini. Selamat jalan kyai, semoga husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamin.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here