Helmi Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

129
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman disela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Sukatani Kecamatan Cisurupan, turut berbaur dengan warga ikut melaksanakan kerja bakti.

GARUT – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman ikut serta bersama masyarakat kerja bakti membersihkan lingkungan di Desa Sukatani, Kecamatan Cisurupan Minggu (4/11). Helmi Budiman tampak membersihkan jalan dan tempat umum lainnya bersama masyarakat sekitar.

Helmi Budiman mengajak masyarakat kerja bakti seperti ini sebagai bentuk persiapan menghadapi musim penghujan yang telah tiba. Agar tidak terjadi banjir, maka lingkungan harus dibersihkan dari sampah.
Helmi juga mengingatkan agar kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas utama dalam membangun sumber daya manusia. Apalagi dalam Islam, kebersihan itu sebagian dari Iman. “Maka seyogyanya setiap Muslim harus menjaga kebersihan,”katanya.

Apalagi mengingat Kecamatan sebagai kawasan pertanian, rawan dijangkiti penyakit. Dengan banyaknya penggunaan pupuk kandang, banyak lalat berkembang biak di sekitar lingkungan masyarakat.

“Di kawasan Cisurupan yang menjadi kawasan pertanian perkebunan menjadi kawasan yang rawan terganggu kesehatanya karena banyaknya lalat pupuk,”tegasnya.
Tidak hanya melaksanakan kerja bakti, sebelumnya di aula Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, pada pengajian bulanan, Helmi juga memberikan pemahaman pentingnya menjaga keluarga dari pengaruh pengaruh negatif. (bow)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here