Hari ini Ultah, Wali Kota Tasikmalaya Minta Maaf

206
Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman meminta maaf kepada warga Tasikmalaya. (Istimewa)

RadarPriangan.com, TASIKMALAYA – Hari ini, 27 April merupakan hari ulang tahun Drs H Budi Budiman. Kini orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu telah berusia 54 tahun.

Kado pahit pun harus diterima, setelah kemarin (26/4) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

Ketika menghadiri peresmian Transmart di Jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya, Jumat (26/4), saat sambutan Budi menyampaikan permohonan maafnya. Dan menyampaikan pesan bagi masyakarat.

“Kepada masyarakat Kota Tasik, saya meminta maaf, semuanya mungkin sudah mengetahui kami sedang menghadapi masalah. Mohon doanya semoga diberi kekuatan, kesabaran,” ucap Budi yang membuat suasana acara sempat hening.

Budi bercerita selama 6,5 tahun bersama-sama dengan jajaran Pemkot membangun Kota Tasikmalaya, sudah banyak pembangunan yang berhasil dilaksanakan.

Budi mengungkapkan, tidak kurang 600 kilometer jalan telah dihotmix. Bandara Wiriadinata yang belasan tahun diimpikan, terealisasi. Juga pembangunan Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin) dan menegrikan Kampus Universitas Siliwangi.

“Termasuk kita juga akan melanjutkan pembangunan gedung rumah sakit 5 lantai, untuk pelayanan bagi warga kurang mampu. Setelah sebelumnya dibangun dua unit gedung kembar di RSUD dr Soekardjo,” terang dia.

Dia pun berharap mimpi masyarakat menginginkan adanya Islamic Center di Kota Tasikmalaya bisa segera terealisasi.

“Sekaligus saja, ada Pak Chairul Tanjung. Kita punya lahan 5,6 hektar. Sudah hampir 20 tahun ingin memiliki Islamic Center, insyaallah akan terbangun. Semoga CT Corp atau grup apapun bisa menyalurkan CSR (Coorporate social responsibility, Red),” harapnya yang langsung disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Budi mengungkapkan selama menjabat wali kota dirinya dan istri tidak terlepas dari kekurangan. Untuk itu, dia mengajak ke depan masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama membangun Kota Tasik supaya lebih baik.

“Manusia tidak lepas dari kekurangan dan kesalahan. Namun, yang terpenting bersama membangun ukhuwah Islamiyah, persaudaraan saling mengingatkan, saling mencintai, jadikan Kota Tasik kota yang santun, Insya allah akan berdampak terhadap iklim investasi bagi daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran Transmart pun diharapkan membawa keberkahan bagi Kota Tasikmalaya. Menjelang hari ulang tahunnya ke-54, ia mengatakan kehadiran mal baru di kota merupakan kado istimewa.

“Atas permintaan panitia (meresmikan, Red) 26 April sekarang, saya besok satu hari lagi. Semoga kado istimewa untuk ulang tahun saya ke 54. Mohon doa dari semua semoga diberi kekuatan dan keberkahanAlloh,” ucapnya seraya meresmikan pembukaan mal.

“Sekali lagi, hidup tidak ada yang sempurna, ceritakan nilai kebaikan di antara kita, pemilu damai sudah terlewati, siapapun yang terpilih DPRD sampai dengan Presiden itulah pilihan terbaik bagi Kota Tasikmalaya dan bangsa Indonesia,” paparnya melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Chairul Tanjung mengajak Budi meninjau bagian mal tersebut. Sampai menjajal permainan gocart di Trans Studio Mini di lantai paling atas, bersama Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf, Sekda H Ivan Dicksan dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketika dimintai wawancara oleh wartawan seusai bermain gocart, Budi mengaku belum pernah mencoba permainan tersebut.
Dia mendorong Transmart bisa turut berkontribusi bagi pembangunan daerah, terutama melalui pajak dan retribusi.

“Selain itu turut mempromosikan UMKM kita, kemarin terlihat ada ratusan produk UMKM yang dipasarkan lewat mal ini,” ucapnya.

Ditanya terkait sudah menyiapkan pendampingan hukum dalam menjalani kasus yang tengah menjeratnya? Budi mengaku sudah menyiapkan pengacara.

“Sudah siapkan, Pak Bambang Lesmana. Nanti lah kita sampaikan ya. Artinya kita mengikuti proses hukum dan menghargai mekanisme hukum,” pungkas politisi Partai Persatuan Pembangunan ini. (igi/radar tasikmalaya/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here