Hari ini, PSSI Jamu Perwakilan FIFA

85
PSSI

RadarPriangan.com, JAKARTA -Pertemuan delegasi Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan akan berlangsung pada, Kamis hari ini (11/4).

Kabar tersebut didapat dari media Officer PSSI, Bandung Saputra. Mantan wartawan sepak bola itu memastikan bahwa pertemuan PSSI dengan delegasi FIFA dan AFC itu dijadwalkan, Kamis (14/4) hari ini lantaran pengurus induk sepak bola tanah Air tersebut sedang disibukkan dengan agenda leg kedua babak final Piala Presiden 2019 antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya yang akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4) besok.

Sebenarnya, pertemuan antara PSSI dengan perwakilan FIFA dan AFC itu kabarnya akan berlangsung antara pada Rabu (10/4) kemarin atau Kamis (11/4). Namun karena kesibukkan tersebut, pertemuan tidak bisa digelar pada Rabu (104) kemarin.

“Perwakilan dari FIFA dan AFC akan tetap jadi ke Indonesia,” ungkap Bandung kepada Fajar Indonesia Network (FIN), Rabu (10/4) malam kemarin.

“Namun, karena kami sedang disibukkan dengan pertandingan final Piala Presiden 2019, pertemuannya kata Ibu Ratu Tisha (Sekjen PSSI, Red) akan berlangsung besok (hari ini, Kamis 11/4),” sambung Bandung.

Bandung mengatakan, pertemuan pihak PSSI dengan delegasi FIFA dan AFC itu akan akan berlangsung di Hotel Century, Senayan, Jakarta. “Untuk waktunya saya belum mendapat kabar lagi,” tukasnya.

Delegasi FIFA dan AFC akan hadir ke Indonesia untuk membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di PSSI saat ini. Kabar sebelumnya, perwakilan dari FIFA dan AFC itu akan hadir pada 10 atau 11 April 2019.

Hadirnya perwakilan FIFA dan AFC ke Indonesia itu merupakan hasil dari email yang dikirimkan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada FIFA, 5 April lalu. Dalam surat itu, pemerintah meminta agar FIFA dan AFC berdialog membahas kondisi PSSI saat ini.

Perminataan itu-pun disambut baik oleh perwakilan FIFA. Melalui Head of Member Associations Governance Service FIFA, Luca Nicola secara spontan membalas surat elektronik itu kepada Kemenpora terkait kedatangannya ke Indonesia.

“Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membant PSSI mengatasi masalah yang terjadi,” ujar perwakilan FIFA, Luca Nicola, ketika membalas email Sesmenpora, Selasa (9/4) kemarin.(gie/fin/wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here