Gitanda Kabupaten Garut Deklarasikan Dukungannya Dalam Pilpres 2019 ke 01

164
DUKUNG 01: Gerakan Indonesia Kita di Tatar Sunda (Gitanda) Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan mereka dalam Pilpres bagi pasangan nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Hotel Augusta , Sabtu (23/3). (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Gerakan Indonesia Kita di Tatar Sunda (Gitanda) Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan mereka dalam Pilpres bagi pasangan nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Sabtu (23/3). Selain itu, Gintand juga mendorong agar proses politik saat ini dilakukan dengan penuh kegembiraan.


“Deklarasi yang dilaksanakan hari ini juga sekaligus ada dukungan langsung dari tiga mantan Bupati Garut. Mereka adalah Memo Hermawan, Aceng Fikri, dan Agus Hamdani. Mereka semuanya mendukung pasangan calon 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,” kata Kordinator Gitanda Kabupaten Garut Deni Ramdhani di Hotel Augusta, Garut.


Deni menyebut bahwa Gitanda sendiri adalah unsur masyarakat yang terdiri dari petani, nelayan, seniman, pekerja sosial, buruh, dan kaum milenial. Dengan deklarasi tersebut, Gitanda berkomitmen dan berikrar memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.


Dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 itu, diakui Deni didasari berbagai pertimbangan. Namun yang paling utamanya sendiri adalah karena melihat kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia.


“Kami melihat beliau mampu meningkatkan berbagai sektor penting yang bisa mengubah ke arah lebih baik. Selama lima tahun ini pak Jokowi sangat baik memimpin dan membangun Indonesia. Di antaranya infrastruktur, pembangunan SDM, serta komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Karena itu, kami memandang sangat penting Pak Jokowi untuk meneruskan kepemimpinan pada periode berikutnya,” sebutnya.


Deni mengungkapkan bahwa terdapat empat poin yang disampaikan pada deklarasi ini. Antara lain, mendukung Joko Widodo menjadi Presiden RI periode 2019-1024 untuk mewujudkan Indonesia lebih makmur dan berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Selain itu, pihaknya juga meminta Presiden Joko Widodo melakukan percepatan program pembangunan sumber daya manusia, memberikan kesejahteraan, dan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia.


“Kami juga meminta Presiden Joko Widodo agar tidak melibatkan yang selama ini terbukti tidak amanah untuk menyejahterakan rakyat,” ungkapnya.


Pengurus Pusat Gitanda,Feri yang turut hadir dalam kegiatan deklarasi paslon pilpres 01 menyebut bahwa pihaknya juga ingin mendorong proses politik yang penuh kegembiraan. Ia juga menyebut bahwa perbedaan dalam kontestasi pemilu di sebuah negara demokrasi merupakan hal yang wajar.


“Tetapi kami berharap masyarakat dalam menjatuhkan pilihannya terhadap pemimpinnya kedepan harus berdasarkan hasil analisis data yang benar tidak bersumberkan dari imformasi atau berita palsu (hoax),” katanya.


Ia meyakini bahwa semakin hari, masyarakat akan lebih dalam dalam keyakinan menjatuhkan pilihan untuk pemimpinnya. Oleh karena itu, Feri memandang bahwa Pilpres yang berlandaskan kegembiraan menjadi penting untuk menjaga sendi demokrasi.


“Perbedaan keyakinan politik dalam menentukan pilihan adalah sesuatu yang lumrah selama perbedaan untuk menentukan pemimpin negara. Jangan sampai kemudian perbedaan ini menimbulkan perpecahan atau keretakan antara kita sebangsa setanah air,” ucapnya.


“Hari ini relawan Gitanda hadir dalam kegiatan deklarasi ini semata mata untuk mendorong munculnya nalar kritis dan ilmu pengetahuan soal kehidupan berbangsa,”. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here