Gedebage Akan Jadi Pusat Ekonomi

39
Kawasan Gedebage akan memiliki Tol Exit 149. Saat ini proses pembangunan masih berlangsung dan akan menjadi akses dalam mendorong perekonomian di wilayah Kota Bandung. (JE)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Kawasan Gedebage akan menjadi pusat perekonomian dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur besar seperti Bandung Teknopolis atau pembaharuan dari rencana pembangunan kawasan pertumbuhan primer. Hal itu terungkap dalam acara Bandung Menjawab di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Kamis (9/5/2019) dengan narasumber Camat Gedebage, Bambang Sukardi.

Bambang menjelaskan, di kawasan Gedebage Selatan saat ini sedang dibangun kawasan pengembangan Teknopolis yang digarap langsung oleh Kementerian PUPR.

“Apalagi sekarang tengah menyelesaikan pembangunan jalan Tol Exit 149, sehingga perekonomian di Gedebage akan lebih maju dan pesat. Makanya kami usulkan kepada pak Gubernur untuk melebarkan jalan karena Tol Exit ini keluar dari selatan,” ungkapnya.

Bambang juga menyebutkan, selain dua proyek besar ter­sebut, akan dibangun juga proyek MRT pada 2020 mendatang yang akan memberikan ekonomi besar bagi warga.

“Dampak ekonomi akan lebih terasa akan meningkat­kan kesejahteraan masyarakat dan menambah lapangan pekerjaan karena jelas jika ada pembangunan fisik se­perti ruko, toko, gedung dan lain-lain karena akan memerlukan tukang ahli. Dampak kecil juga pembangunan kos-kosan, rumah kontrakan dan warung makan,” terangnya.

Di samping itu, kata Bambang, hadirnya program Kang Pisman yang digulirkan Pemkot Bandung memberikan efek positif dan berdampak besar untuk tingkat kelurahan dan kecamatan hingga ke tingkat RW.

“Sampah itu harus diatasi mulai dari rumah masing-masing, termasuk menjalan­kan kang pisman harus dija­lankan juga di tingkat RW,” paparnya.

Tak hanya program Kang Pisman, pihaknya juga terus menyosialisasikan program sumur resapan sebagai tempat persedian air ketika musim hujan.

“Resapan ini sekaligus sebagai tempat penyediaan air di saat musim hujan ka­rena air tidak terbuang ke saluran tetapi di tampung ke resapan tersebut,” pungkasnya. (mg3/drx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here