Gala Desa Siap Digelar

21
Istimewa



GARUT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Jawa Barat bekerja sama dengan Kemenpora siap menggelar Gala Desa mulai 11 Òktober 2019. Gala Desa tahun ini akan dilaksanakan empat cabang olahraga (Cabor) diantaranya, Cabor sepakbola, tenis meja, bulu tangkis dan atletik.

“Insya Alloh pembukaan akan dilaksanakan Hari Jum’at 11 Oktober, Pukul 08.00 pagi di Lapang SOR Merdeka Kerkhof,” kata Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Drs. Tito Sugito, MM, usai pertemuan tekhnik seluruh Cabor di SD Kota Kulon, Jalan Ciledug Garut, Selasa (08/10/2019).

Menurutnya, khusus untuk Cabor sepakbola, jika peserta cukup.banyak, maka kegiatan  akan dibagi dua zona. Namun jika  tidak terlalu banyak, pelaksanaan Gala Desa ini akan dipusatkan di Kecamatan Bayongbong.

Sedangkan untuk Cabor tenis meja akan dilaksanakan di GOR Ciateul Ciawitali, Kecamatan Tarogong Kidul, pada tanggal 18, 19 dan 20 Oktober. Untuk bulu tangkis dilaksanakan di GOR SMAN 1 Kecamatan Tarogong Kidul, dan untuk atletik digelar di  SOR Kerkhof.

Menurutnya, untuk Gala Desa ini pesertanya adalah desa, atau kelurahan yang ada di kabupaten/ kota.” Ini Gala Desa, jadi pesertanya desa, dari satu kecamatan bisa mengirimkan lebih dari satu tim, misalnya sepakbola, asal beda desa,” terangnya.

Lanjut Tito, gelaran Gala Desa ino bukanlah ajang prestasi, melainkan hanya pembudayaan.

“Ini sesuai arahan teman-teman di Kemempora, agar masyarakat di desa biasa berolahraga,” ujarnya.

Lanjutnya, pendaftaran peserta untuk seluruh cabor berakhir pada saat Pertemuan tekhnik. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here