Gagal Menang Lagi, Robert Sebut Mental Pemain Belum Siap

96
Rober Arbert menyoroti mental para pemainnya yang tidak bisa mempertahankan keunggulan. (Persib Official)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Persib Bandung lagi-lagi membuang kemenangan 3 poin yang sudah di depan mata. Persib harus beragi angka dengan Borneo FC setelah ditahan imbang 2-2 di pekan ke-14 Liga 1, Rabu malam (14/8).

Ada yang salah Persib? Pelatih Robert Alberts membeberkan penyebab timnya begitu mudah melepas kemenangan yang ada di depan mata. Albert menyebut materi pemain yang ada saat ini belum cukup kuat secara mentalitas. Hasilnya di beberapa laga pemain kerap dilanda rasa gugup meskipun sempat unggul dan hasilnya lawan bisa mencuri gol di menit akhir.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya kami kekurangan karakter di dalam tim yang bisa memelihara keadaaan. Kami kurang sosok yang mempunyai kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik,” jelas Robert di Si Jalak Harupat, Rabu (14/8), dilansir dari laman simamaung.

Pemain disebut Robert sebenarnya paham dengan apa yang harus mereka lakukan ketika sudah unggul. Namun kekurangan sosok yang bisa memimpin tim membuat pemain mudah panik dan instruksi dari pelatih terabaikan. Dua keputusan gegabah dari pemain pun jadi sumber masalah karena mengakibatkan gol bagi tim tamu.

“Kami tahu harus berbuat apa tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang. Tadi kami memberikan mereka keuntungan karena memberikan tendangan bebas dan penalti,” jelas pelatih 64 tahun tersebut.

“Tetapi ini masalah dari sepanjang musim karena tidak sanggup mempertahankan keunggulan, seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela sempat memimpin 2-1. Kami tidak boleh gugup ketika bertahan,” tutup pelatih asal Belanda itu. (smm/nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here