Evaluasi Pileg, PDI-P Garut Lakukan Konsolidasi

38



GARUT – Raihan kursi pada Pemilihan Legislatif 2019, Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut lakukan konsolidasi. Berdasarkan hasil Pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan mendapatkan enam kursi, namun pada Pileg kali ini hanya lima kursi dan tidak memiliki jatah Wakil Ketua Pimpinan Dewan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan bahwa konsolidasi ini sangat penting bagi kadernya.

“Konsolidasi ini sangat penting karena pada Pileg 2019 ini kami hanya meriah 102.000 suara,” kata Yudha usai melakukan rapat konsolidasi di Hotel Agusta, Jumat (18/10).

Menurut Yudha hilang satu kursi atau hilang 50.000 ribu suara menjadi masalah yang cukup besar bagi PDI Perjuangan Garut.

“Maka Alhamduliah kali ini DPD, bersama anggota DRP RI PDI Perjuangan lengkap datang kesini (Garut) serta memberikan arahan-araha kepada teman-teman DPC maupun PAC Garut,” katanya.

Adapun amantanya ialah meneruskan Kongres PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Bahwa PDI Perjuangan harus menjadi partai pelopor.

“Disiplin ideologi, Pancasila, disiplin berorganisasi dan taat pada intruksi. Ranting harua satu bulan sekali rapat, DPC harus dua kali sebulan rapat, dan DPD sebulan empat kali kita rapat,” ucapnya.

Menurutnya dengan konsilidasi ini akan merapatkan barisan menyolidkan internal. Juga membangun sinergi antar tiap tingkatan ranting, DPC, dan DPD.

“Serta kita terus menjalin komunikasi dengan petugas partai yang ada di legislatif yang ada di DPRD Garut maupun Provinsi,” ucapnya.

“Anggota DPR RI dari dapil Garut juga akan konsisten melakulan reses ke Dapil dalam jangka waktu tiga bulan sekali, sehingga karena ditugaskan untuk reses maka harus menyerap aspirasi,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here