Enam Rumah di Paminggir Hangus Terbakar

118
Kebakaran menghanguskan enam rumah di Paminggir, Garut Kota, Selasa (11/6). (ist)

RadarPriangan.com, GARUT – Enam rumah di Kampung Sayuran RT.03/RW.07 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota ludes dilalap api, Selasa (11/6). Selain itu, ada empat rumah lainnya terdampak api, namun kondisinya tidak terlalu parah.

Sekretaris Kelurahan Paminggir, Endang Galih, mengatakan, kebakaran diduga diakibatkan karena korsleting listrik/arus pendek dari salah seorang rumah warga disana.

“Insiden kebakaran terjadi pada pukul 09.30 WIB,” katanya.

Kawasan sempit dan padat penduduk mengakibatkan Petugas Pemadam Kebakaran dengan warga sempat mengalami kesulitan ketika Pemadaman.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.30 WIB setelah oleh Dinas Pemadaman Kebakaran setelah menurunkan 6 unit kendaraan pemadam dibantu oleh Muspika Garut Kota, Satpol PP Kabupaten Garut, Tagana, dan PLN.

Sementara itu, Yuyus Yusup Sopian, 30, warga RW 08, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota yang rumahnya tidak jauh dengan lokasi kebakaran mengaku kaget setelah kepulan asap mengitari kawasan perkampungannya.

“Iya kaget ada apa, pas dilihat ternyata kebakaran di salah satu rumah, warga bahu membahu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, Alhamdulillah setelah Pemadam Kebakaran datang, satu jam api padam dan tidak menjalar ke banyak rumah lainnya,” kata Sopian. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here