Dua Pesilat Kota Banjar Raih Emas di Sumedang

225
Diah Utara Putri bersama Febrian (pelatih) Tadji Malela usai mengikuti lomba.

RadarPriangan.com, BANJAR – Diah Utara Putri, altet silat asal Kota Banjar meraih medali emas dalam Kejuaraan silat Sumedang Larang Open Championship (SLOC 2019) yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat dan Piala Tetap Bupati Sumedang.

Kejuaraan silat Sumedang Larang Open Championship (SLOC 2019) dilaksanakan di GOR Unsap (Universitas Sebelas April) Sumedang, 27-29 April 2019, yang diikuti lebih dari 1500 peserta seluruh Indonesia dari berbagai kejuaraan dan kelas yang berbeda.

Diah, siswa SMK N 2 Banjar itu, merupakan anak didik perguruan silat Tadji Malela Cabang Kota Banjar.

Wawan Hermawan, sebagai dewan pelatih atau sesepuh Tadji Malela se-Priangan Timur mengatakan, dalam kejuaraan tersebut Kota Banjar mengirimkan 3 atlet, dan 2 di antaranya meraih mendali emas.

“Untuk Diah meraih medali emas dari kelas SMA, dan untuk Deri Nur Hidayat meraih medali di kelas SMP,” ucapnya saat dihubungi, Rabu (1/5).

Wawan menambahkan, perguruan silat Tadji Malela sendiri di Kota Banjar merupakan cabang, dan pusatnya di Bandung. Diah sendiri yang meraih medali emas merupakan atlet terbaik silat Kota Banjar, yang sudah sering menjuarai kejuaran silat sedangkan Deri merupakan siswa SMPN 1 Kota Banjar.

“Diah merupakan atlet berprestasi, salah satu altet terbaik Kota Banjar, sebelumnya Diah juga pernah mengikuti kejuaran lain seperti O2SN tingkat nasional dan kejuaraan lainya,” imbuhnya.

Ayah Tadji (panggilan Khas Wawan ) merasa bangga atas raihan yang diraih anak didiknya tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan sebuah motivasi untuk lebih maju lagi.

“Ini merupakan sebuah motivasi kami untuk lebih maju lagi, dan mudah mudahan kedapan akan lebih banyak lagi mencetak altit silat dan juga raihan prestasinya,” harapnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here