Dua Pekan Pimpin SMPN 2 Tarkid, Ini Prestasi Plt Kepsek

161
FOTO BERSAMA. Plt.kepala SMPN 2 Tarogong Kidul Yusup Satria Gautama bersama Kaur Bagian TU Inayati dan Pembantu Kepala Sekolah bidang Kurikulum Diding Saprudin


Punya Peranan Penting Dalam Memajukan Sekolah

GARUT – Tugas Kepala Sekolah dewasa ini lebih difokuskan pada peningkatan kualitas sekolah menjadi lebih baik. Memiliki strategi dalam menjalankan visi-misi kuat untuk memajukan sekolah menjadi hal yang penting dimiliki seorang manajer di sekolah tersebut, meski itu baru Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah.

“Kami menggali dan mendukung untuk memperkuat anak-anak kita yang memiliki potensi untuk berperan di desa masing-masing. Diantaranya dalam acara galadesa beberapa waktu lalu. Prestasi anak ini tidak lepas dari hasil binaan dari kepala sekolah yang dulu,
Alhamdulillah siswa SMPN 2 Tarogong Kidul yang menyumbang juara satu, juara dua dan juara tiga yang kemarin kami panggil ada tiga putri, tiga putra,” Plt Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul, Yusup Satria Gautama, kepada wartawan, kemarin (16/10).

Raihan prestasi tersebut berasal dari cabang olahraga atletik, beberapa diantaranya ada yang berhasil memberi kontribusi untuk kemenangan sepakbola  dan lainnya.

Yusup yang juga merupakan Kepala SMPN 1 Cilawu ini dan baru menjabat sebagai Plt. Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul sekira dua pekan terakhir ini mengaku bersyukur telah bisa memberi prestasi melalui anak-anak didiknya pada kompetisi tingkat pelajar.

“Kami punya tanggung jawab (Sebagai Plt . Kepsek, red) seperti titipan barang orang lain harus merawat lebih baik dari barang sendiri. Sebagai seorang kepala sekolah, kita coba lakukan upaya peningkatan kualitas sekolah, yang bagus kita pertahankan dan tingkatkan, yang belum baik diperbaiki,” kata Yusup.

Pembantu Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul bagian Kurikulum, Diding saprudin, mengatakan, kinerja Plt Kepala Sekolah memiliki peran sentral layaknya definitif. Pihaknya melihat, upaya pendewasaan sekolah menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh seorang manajer.

“Alhamdulillah kita sudah baik dalam bidang olahraga. Termasuk dalam masa kepemimpinan Plt.Kepala Sekolah saat ini beberapa waktu ini anak-anak kami berhasil melahirkan prestasi, kedepan memang komitmen dalam peningkatan mutu akademik menjadi hal sangat penting. Termasuk dalam menguatkan kepercayaan sangkan ada pendewaasaan terhadap bawahannya seperti saat ini. Kita juga sharing hal-hal positif terkait manajemen sekolah dengan SMPN 1 Cilawu, itu langkah baik untuk perbaikan kualitas sekolah serta meningkatkan sinergitas terhadap semua pihak di sekolah,” kata Diding.

Hal senada diungkapkan, Kaur Bagian Tata Usaha SMPN 2 Tarogong Kidul, Inayati. Dirinya berharap kombinasi antara prestasi yang sudah diraih berdasarkan pengalaman Plt.kepala sekolah dan hal positif yang sudah terbangun di sekolah bisa semakin meningkatkan kualitas sekolah.

“Kita berharap kedepan bisa segera definitif, walaupun masih menjabat sebagai Plt Kepsek, pendewasaan sekolah sudah dirasakan, sehingga untuk optimalisasi peran manajer upaya tersebut penting untuk segera dilakukan,” pungkasnya. (erf)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here