Diburu 8 Jam, Macan Kumbang yang Serang Warga Dilumpuhkan Tim BKSDA

276

RadarPriangan.com, SUBANG-Macan kumbang yang turun ke Kampung Cimalingping, Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang berhasil dilumpuhkan setelah dikepung selama 8 jam, Sabtu (1/6).

Dilansir dari pasundanekspres.co (grup radarpriangan.com) hewan buas itu akhirnya diserahkan ke Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) dan tim hewan kebun binatang Bandung. Sebelum akhirnya dilumpuhkan dengan tembak bius macan kumbang tersebut juga sempat melukai seorang ibu bernama Juju, 70, yang sedang menyapu di rumahnya.

Kapolsek Jalancagak Kompol Edi Sugeng saat dikonfrimasi mengatakan, akhirnya macan kumbang yang masuk ke perkampungan warga tersebut berhasil dilumpuhkan dengan cara dibius oleh petugas BKSDA Kebun Binatang Bandung.

“Sudah terevakuasi, dari pihak BKSDA dan tim hewan dari kebun binatang Bandung,” ungkapnya.

Ia pun membenarkan bahwa macan kumbang menyerang dan melukai korban atas nama Juju umur 70 tahun yang saat sedang menyapu di rumahnya.

Warga Sekitar Ade Oyib, 45, mengatakan macan tersebut masuk ke rumah warga dari pintu belakang,” Masuk ke kamar, akhirnya berhasil dievakuasi setelah dikepung selama 8 jam,” pungkasnya.

Sebelumnya, seekor macan kumbang bikin geger warga Cimalingping RT 001 RW 005 Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang, Subang, Sabtu (1/6).

Pasalnya macan kumbang yang hidup di sekitar hutan Kasomalang hingga Tangkuban Parahu itu masuk pemukiman warga dan terjebak di rumah warga.

Seorang warga perempuan paruh baya menjadi korban cakaran macan liar itu. Terluka robek pada bagian kepala.

Sontak kabar itu juga membuat geger warga Subang, karena tidak lama, beredar langsung di media sosial Facebook dan pesan WhatsApp berita-berita terkait peristiwa itu, yang menunjukan foto-foto macan saat berhasil dievakuasi atau korban terkaman, serta cakaran sang macan kumbang atau dikenal dengan nama latin Panthera Pardus Melas itu. (ygo/idr/man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here