Dibakar Cemburu, Pria Asal Cilawu Bunuh Kekasihnya di Cigalontang

369
Kebun sepi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya tempat ditemukannya mayat perempuan yang dibunuh oleh kekasihnya, Kamis lalu (20/6). (ist)

RadarPriangan.com, TASIKMALAYA – Kepolisian Resor Tasikmalaya menangkap seorang warga Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut berinisial AJ, 43, di rumahnya. Ia diduga melakukan aksi pembunuhan pada seorang perempuan yang mayatnya ditemukan di sebuah kebun Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis lalu (20/6).

Pelaksana harian Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya, AKBP Sunarya mengatakan bahwa AJ merupakan kekasih korban yang menjadi korban pembunuhan. “Tersangka sudah mengakui perbuatannya membunuh kekasihnya,” ujarnya, Rabu (7/8).

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian, kata Sunarya, aksi pembunuhan yang dilakukan AJ dilatarbelakang rasa cemburu saat korban menerima panggilan telepon dari seorang laki-laki. Yang menelpon saat itu diketahui merupakan mantan suami korban, sehingga pelaku pun merasa sangat kesal.

Rasa kesal AJ saat itu langsung diungkapkan kepada korban dengan mengajaknya ke sebuah kebun sepi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Di sana, Aj membunuh korban dengan cara mencekiknya dan ditinggalkan setelah mengetahui korban sudah meninggal dunia.

Kematian korban sendiri diketahui saat seorang petani di sebuah kebun yang jaraknya 500 meter dari pemukiman warga karena menginjak sepatu korban dibawah pohon pisang. Saat ditemukan, kondisi mayat sudah tinggal tulang belulang, namun bersepatu, berbaju, dan bercelana jeans. Diperkirakan, korban sudah meninggal satu bulan sebelum ditemukan.

“Pembunuhan yang dilakukan dapat dikategorikan sebagai pembunuhan berencana. Karena itu, tersangka diancam Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here