Curhat di Debat Capres: Jokowi Dituding PKI, Prabowo Difitnah Pro Khilafah

100
FIN

RADARPRIANGAN.COM, Jakarta – Mengawali debat keempat calon presiden ke empat, kedua kandidat keluhkan tudingan-tudingan yang dianggapnya tidak benar namun tetap diarahkan mereka. Sesi debat calon presiden dengan tema ideologi dibuka dengan keluhan dari kedua pasangan calon presiden, baik dari Joko Widodo maupun Prabowo.

Dalam debat, Prabowo membuka narasi kerap dituding seolah-olah dia mendukung khilafah. Hal tersebut dianggapnya tidak masuk akal. Begitupun Jokowi dalam menyanggah keluhan Prabowo, menyebutkan dirinya sering dituduh PKI.

Mantan Danjen Kopassus itu pun mengatakan dirinya percaya jika Jokowi pancasilais dan patriot. Namun Jokowi sendiri malah sering dituduh tidak pancasialis.

“Ada yang melontarkan hal yang tidak tepat kepada saya. Seolah saya mendukung khilafah, melarang tahlilan dan sebagainya. Ini tidak masuk akal,” kata Prabowo.

Jokowi pun mengungkapkan dirinya percaya bahwa Prabowo pun pancasilais dan patriot.

“Masalah tuduh menuduh, saya kan juga banyak dituduh… 4,5 tahun ini saya dituduh ‘Pak Jokowi PKI’, ada yang nuduh seperti itu. Saya biasa-biasa saja,” kata Jokowi. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here