Cegah Perilaku Asusila, Masyarakat Harus Saling Mengawasi

58
Rudy Gunawan

Pemkab Siapkan Anggaran Untuk Ketahanan Keluarga

RadarPriangan.com, GARUT – Untuk mengantisipasi terjadinya lagi kasus orang tua menghamili anak kandung (inces), Bupati Garut Rudy Gunawan mengimbau, agar masyarakat saling mengingatkan, dan saling mengawasi di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, Bupati menegaskan akan melakukan gerakan yang lebih ke masyarakat agar masyarakat itu lebih peduli dan saling mengawasi.

“Dalam memperingati hari keluarga nasional ini kita akan memberikan ketahanan terhadap keluarga. Kita tahu sendiri di Garut akhir akhir ini ada beberapa kejadian dan masalah segala macam,” ujar Bupati seusai menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kabupaten, Kamis (18/7).

Karena itu, Bupati berharap semua masyarakat itu peduli dengan lingkungnya masing masing.

“Para Kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga lainnya harus nguriling ngaronda saling mengawasi. Kejadian orang tua manghamili anak kandungnya sendiri sungguh sangat memalukan, kalau ada duda tolong diawasi,” kata Bupati.

Sementara itu, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Garut mengelar Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 dan Hari Anak Nasional Tingkat kabupaten Garut serta Launching program Sekoper Cinta, yang dilaksanakan di lapang Tenis Sekretariat Kabupaten Garut, kemarin.

Bupati mengatakan, acara ini memperingati Kegiatan yang sangat penting, yaitu masalah menyangkut keluarga. Dan sekaligus Launching Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita Cita (Sekoper Cinta) yang merupakan program Ibu Gubernur Jawa Barat untuk memajukan perempuan Jawa Barat demi mendapatkan haknya menggapai cita-cita.

“Dengan tujuan perempuan di Jawa Barat menjadi perempuan yang inovatif, mempunyai daya saing yang tinggi dalam rangka membangun keluarga Sakinah Mawadah Warohmah dan juga keluarga yang mempunyai nilai ekonomis, sehingga Jawa Barat Juara Lahir dan Batin,” ujarnya.

Bupati mengaku, dirinya merasa gembira dengan program yang di jalankan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Garut ini, yang sangat luar biasa.

“Saya berharap dan mengajak ibu ibu dan masyarakat di Kabupaten Garut ini untuk kita perbaiki hari ini, Saya prihatin atas kejadian baru baru ini di Kabupaten Garut tepatnya di Kecamatan Malangbong, adanya kasus yang saat ini ditangani Polres Garut, seorang bapak tega menggauli anaknya sendiri karena faktor kemiskinan,” ujarnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here