Besar Sekali, Butuh Rp25 Miliar Menata Islamic Center Ciamis

97
Islamic Center Ciamis Rizki Aldi Saputra)

CIAMIS – Islamic Center Kabupaten Ciamis akan kembali dibenahi. Setidaknya butuh Rp25 miliar dana untuk penataan Islamic Center yang berada di Jalan Iwa Kusumasumantri itu.

Ada beberapa bangunan yang akan diperbaiki yakni, gedung asrama haji, tempat parkir, gapura, dan pagar. Saat ini pagar dan gapura sudah diperbaiki dengan dana Rp2,8 miliar.

“Dana yang kita butuhkan untuk memperbaiki Islamic Center Ciamis itu Rp25 Miliar,” kata Kepala Bidang Keciptakaryaan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Ciamis Anton Wahyu di Kantornya, Jumat (10/01/2020).

Dia mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis baru bisa merealisasikan anggaran sekitar Rp4 miliar untuk perbaiki Islamic Cemter. Diantaranya untuk memperbaiki pagar, gapura, dan gedung asrama haji.

“Yang belum kan tempat parkirnya. Pagar juga belum sempurna, mesti kita bangun lagi agar sesuai dengan perencanaan. Dana yang ada belum bisa mencapai target pembangunan yang diinginkan,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan pihaknya akan mencoba mencari anggaran dari Pemerintah Provinsi agar keinginan Bupati Ciamis untuk mempercantik Islamic Center tercapai.

“Mudah-mudahan anggaran tahun besok ada dari Provinsi atau dari Pusat langsung sesuai dengan kebutuhan kan syukur. Kalau pembangunan Islamic Center mengandalkan anggaran Ciamis pasti lama,” ucapnya.

Dia mengungkapkan konsep penataan bahwa Islamic Center adalah lebih berbudaya Kegaluhan serta punya nilai Islami. Supaya Islamic Center menjadi Icon baru Ciamis yang punya ciri sejarah dan budaya Galuh.

” Makanya saat ini ornamen gapura atau gawang juga mempunyai nilai keislaman tapi juga punya unsur Kegaluhannya,” jelasnya.(mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here