Bulan Ramadan Siswa Digembleng Pendidikan Agama

201
Siswa akan digembleng kegiatan agama pada Ramadan. (MUHAMAD ERFAB/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Memasuki bulan Ramadan sejumlah pelajar akan digembleng dengan pendidikan karakter dalam meningkatkan religiusitas.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, Dadang Johar Arifin mengatakan, pemberian materi tentang keagamaan akan dilakukan selama dua pekan.

“Mereka akan mendapatkan pendidik tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Dengan demikian diharapkan tingkat ketauhidan siswa bisa meningkat dalam momentum bulan ramadhan ini,” kata Dadang yang juga merupakan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Garut.

Selesainya jadwal pembelajaran menjadi momentum pas bagi para siswa untuk fokus dalam belajar tentang agama maupun sosial.

Di SMKN 1 Garut sendiri untuk tenaga pendidik akan bekerjasama dengan pihak luar yang memang berkompeten mengajarkan pendidikan agama selama bulan ramadhan.

“Jadi sebelum pembagian rapot diisi dengan kegiatan keagamaan, nanti bisa buka bersama, berbagi dengan anak yatim, meningkatkan nilai sosial kepada mereka yang kurang mampu,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here