Budi Budiman Masih Wali Kota Tasikmalaya

159
Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman (Radar Tasikmalaya)

RadarPriangan.com, TASIKMALAYA – Setelah seharian tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya, akhirnya Rabu (24/04)) malam, beberapa pejabat yang hadir saat kegiatan tim anti rasuah itu, pulang.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait kasus hukum yang mana tim KPK melakukan penggeledahan.

“Dari tadi saya hanya mendukung keberadaan pak wali kota. Dan yang paling jelas kita ikuti saja proses hukumnya. Kita hormati dan lihat proses hukumnya sudah dilaksanakan dan seperti apa hasilnya,” katanya kepada wartawan, Rabu malam (24/04).

Ditanya terkait status wali kota, Yusup mengaku belum mengetahui. ” Kita ngobrol hanya seputar pekerjaan saja,” ujarnya.

Disinggung soal penyerahan pekerjaan dari wali kota, Yusup menjawab belum ada. “Kita gak tahu. Sampai saat ini beliau (Budi Budiman, red) masih tetap wali kota,” tegasnya.

“Karena beliau sedang menjalani proses hukum, jadi kita ikuti saja proses hukum itu. Ya kita hormati proses hukum yang sedang dijalankan KPK,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman tak memberikan banyak statemen ketika ditanya awak media.

“Penyelidikan yang dilakukan KPK terkait dengan proses hukum yang sudah berjalan. Lebih jelasnya nanti ditanyakan saja ke KPK. Kita tunggu berita resmi di KPK saja,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukanTim KPK di ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya.

Febri belum mengetahui terkait kasus hukum apa penggeledahan tersebut dilakukan.

“Mari kita berikan waktu kepada tim untuk bekerja secara maksimal. Nanti kalo sudah ada informasi yang lebih lengkap, kami akan jelaskan secara resmi, kasusnya apa dan tersangkanya siapa, dan konstruksi perkaranya bagaimana. Saat ini ada rangkaian penggeledahan terlebih dahulu yang harus dilakukan,” tegasnya.

Terkait status hukum Budi Budiman, Febri mengaku belum bisa memastikan. “Saya belum bisa mengkonfirmasi iya atau tidak. Yang bisa saya sampaikan ada peristiwa penggeledahan yang dilakukan. Kalo sudah penggeledahan sudah pasti ada penyidikan. Tapi, kasusnya apa? Tersangkanya siapa? Kami belum bisa sampaikan saat ini,” ujarnya kepada awak media saat jumpa pers. (anshari/age/Radar Tasikmalaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here