Berawal Kenal di FB, Seorang Remaja Setubuhi Adiknya Hingga Hamil

102
IN diamankan polisi setelah pihak keluarga korban mengadukan kasus persetubuhan ke Polres Ciamis. (RIZKI ALDISAPUTRA/RadarPriangan.com)

RadarPriangan.com, CIAMIS – Seorang pemuda di Ciamis terlibat dalam kasus persetubuhan dengan adiknya sendiri yang di bawah umur. Uniknya, antara pelaku dan korban sebelumnya tidak tahu memiliki hubungan darah. Mereka kenal dari pertemanan di Facebook.

Akibat perbuatannya, pemuda berusia 22 tahun ini, terpaksa diamankan Satuan Reskrim Polres Ciamis. Selain melakukan tindakan tidak terpuji, pelaku juga mengancam paksaan dengan tindakan kekerasan.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, pelaku sudah berhubungan dengan korban lebih dari satu tahun. Pelaku mulai berani membawa korban ke tempat kost dan juga rumah saudaranya.

“Sebelumnya mereka tidak saling mengenal satu sama lain. Mereka berkenalan melalui jejaring media sosial,” ujar Bismo, Rabu (29/05).

Lanjut Bismo, setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, ternyata si pelaku bersama korban masih mempunyai ikatan darah, antara pelaku dengan korban masih satu bapak tetapi beda ibu. Pelaku berinisial IN, merupakan warga Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis.

Hal ini terang Bismo, diketahui setelah kedua pihak orang tua pelaku dan korban dipertemukan. Dari pertemuan itu semuanya kaget, karena ternyata antara pelaku dan korban adalah anak dari bapak yang beda ibu. “Pelaku ditinggalkan bapaknya sewaktu masih di kandungan,” kata Bismo.

Bismo juga mengungkap perbuatan terlarang ini dilakukan secara pindah-pindah tempat. “TKP yaitu di rumah pelaku, tempat kost milik pelaku, dan salah satu tempat di Kabupaten Garut. Korban yang kita sebut saja Bunga (samaran) sudah melahirkan seorang anak,” lanjut Kapolres.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian lengkap korban.

“Akibat perbuatannya, pelaku di jerat dengan UU Perlindungan Anak Nomor 23 tahun 2002, sebagaimana diubah UU Nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman penjara lima tahun penjara,” jelasnya. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here